Breaking News:

Pilkada 2020

Partai Demokrat Resmi Usung Siti Nur Azizah dan Ruhamaben, Koalisi Partai Memiliki Jumlah 13 Kursi

Partai Demokrat akan mendukung pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Partai Demokrat menetapkan dukungannya pada pasangan bakal calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada serentak tahun 2020.

Kabar merapatnya partai berlambang mercy itu ke paslon Azizah dan Ruhamaben dibenarkan Zulham Firdaus, Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tangsel.

Gagal Jadi Calon Wali Kota Depok, Rama Pratama Siap Bangun Poros Baru Jelang Pilkada Depok

Dinasti Politik pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Pengamat Sebut Ironi dan Merusak Demokrasi

"Pak Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) menyerahkan rekomendasi dukungan calon wali kota dan wakil wali kota atas nama Azizah dan Ruhamaben dari DPP Partai Demokrat," kata Zulham Firdaus saat dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020) malam.

Resminya dukungan terhadap pasangan tersebut mengartikan koalisi yang terjalin antara PKS dan Partai Demokrat.

Namun, Siti Nur Azizah dan Ruhamaben baru memegang surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam. (istimewa)

Sementara PKS baru akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada paslon itu dalam beberapa hari kedepan.

"Tinggal PKS akan mengeluarkan rekomendasi yang sama dengan kami. Kami akan deklarasi bersama dengan partai-partai lain yang akan berkoalisi," jelasnya.

Diketahui, usungan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben dari PKS dan Partai Demokrat membuat langkah mulus paslon dalam memenuhi persyaratan calon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Kotak Kosong Menang di Makassar, PKS Minta Pilkada Solo Tetap Digelar Andai Gibran Tak Ada Lawan

Kemendagri Minta Daerah Selesaikan dan Percepat Transfer Dana Pilkada ke KPU dan Bawaslu

Sebab syarat kandidat agar dapat maju pada Pilkada 2020 Kota Tangsel harus memiliki jumlah dukungan 10 kursi partai yang bercokol di DPRD Kota Tangsel.

Sedangkan dua partai pendukung Siti Nur Azizah dan Ruhamaben memiliki syarat menucukupi yakni PKS dengan 8 kursi dan Partai Demokrat dengan 5 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Dengan demikian, koalisi PKS dan Partai Demokrat memenuhi syarat untuk dapat mengusung paslon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel dengan total 13 kursi.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved