Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Meningkatkan Imun Tubuh dengan Cara Berolahraga, Begini Kata Kadispora Kota Bogor

menurutnya, virus corona masih dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat yakni berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kadispora Kota Bogor, Herry Karnadi (kiri), Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (tengah) dan Ketua KONI Kota Bogor, M Benninu Argoebie (kanan) berbincang mengenai prestasi olahraga. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH SAREAL - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menjelaskan peran Dispora dan Pemerintah Kota Bogor untuk mencegah penularan Covid-19.

Herry menjelaskan bahwa setiap individu wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan cara-cara yang telah dianjurkan atau diberitahukan.

"Kita memang masih berperang dengan Covid-19. Tapi ada satu cara ampuh yang tetap harus kita jalankan agar kita bisa mencegah virus itu masuk ke dalam tubuh," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (23/7/2020).

Lebih lanjut, Herry mengatakan, menurutnya, virus corona masih dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat yakni berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

KONI Kota Bogor Yakin Hasil Baik di Porda Jawa Barat 2022, Sinergi dengan Dispora dan Pemkot Terjaga

"Selain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, yang saya tekankan dengan cara meningkatkan imun tubuh itu bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang cukup dan olahraga," jelasnya.

Terkait upaya pencegahan penularan virus, Dispora dan Pemkot Bogor telah memberikan izin agar masyarakat melakukan kegiatan olahraga, hanya saja itu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Olahraga itu memang jadi upaya Pemerintah Kota Bogor untuk meningkatkan imun tubuh agar bisa mencegah penularan virus tersebut," ungkapnya.

KONI Kota Bogor Bakar Semangat Cabang Olahraga Permainan untuk Meraih Emas di Porda Jawa Barat 2022

Kegiatan Keolahragaan di Kota Bogor

Selain itu, Herry sebut seluruh aktifitas olahraga di Kota Hujan sudah dapat kembali dijalankan.

Herry menjelaskan bahwa kegiatan olahraga yang sudah boleh dilaksanakan itu berdasarkan surat edaran yang dikekuarkan Kemenpora dan Peraturan Kementerian Kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved