Breaking News:

Berita Nasional

Mahfud Serahkan 12 Nama Calon Anggota Kompolnas ke Jokowi, Ada Mantan Dirjen Hubdat Pudji Hartanto

Pudji diketahui pensiun dari Kepolisian sejak ditunjuk oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk posisi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kement

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Acep Nazmudin
Pudji Hartanto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD akan menyerahkan 12 nama calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas) ke Presiden. Dua belas calon tersebut, terdiri dari unsur kepolisian dan tokoh masyarakat.

“Mereka ini sudah melalui 5 jenis seleksi, administrasi, tertulis, asemen, kesehatan, wawancara, sehingga nanti diharapkan bisa membantu Presiden melalui Menko Polhukam untuk mempercepat dan memperbaiki lagi kinerja kepolisian,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulis, beberapa hari lalu.

Calon anggota Kompolnas yang berasal dari unsur Kepolisian adalah Benny Mamoto, Eko Hadi Sutedjo, Pudji Hartanto Iskandar, Supardi Hamid, Albertus Wahyurudhanto, Arief Wicaksono Sudi Utomo.

Pudji diketahui pensiun dari Kepolisian sejak ditunjuk oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk posisi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan periode 2016-2017.

Lulusan Akademi Kepolisian Batalyon Diviacita tahun 1983 ini juga berpengalaman pada bidang lalu lintas.

Sepanjang karirnya, Pudji Hartanto tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Salah satunya sebagai Ajudan Wakil Presiden RI Hamzah Haz.

Pudji pernah menjabat sebagai Wakapolda Banten, Kapolda Kepri, Sahlijemen Kapolri, Kakorlantas Polri, Gubernur Akpol dan Kapolda Sulselbar.

Saat menjabat di Sulawesi, ia dianugerahi gelar kebesaran adat “I Mapparewa Karaeng Ruppa” yang secara harfiah berarti selalu mengimbangi atau memiliki sifat adil dalam mengambil keputusan.

Secara Maknawi gelar itu berarti sosok manusia yang cerdas serta mempunyai derajat tinggi dalam masyarakat karena sikapnya yang adil dalam mengambil keputusan.

Sementara calon dari unsur masyarakat, yaitu Sri Nurherawati, Yosep Adi Prasetyo, Yusuf, Junaedi Saibih, Muhammad Dawam, dan Poengky Indarti.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved