Breaking News:

Berita Internasional

Kondisi Kelaparan dan Kekurangan Bahan Makanan, Rakyat Korea Utara Diminta Makan Kura-kura Air Tawar

Kondisi terkini rakyat Korea Utara kelaparan dan bahkan rakyat Korea Utara kekurangan bahan makanan.

Editor: Panji Baskhara
AP/David Guttenfelder via npr.org
KELAPARAN yang berujung pada gizi buruk masih menghantui masyarakat Korea Utara. Laporan PBB, lebih dari 10 juta orang, atau sekitar 40 persen populasi Korea Utara diyakini membutuhkan bantuan kemanusiaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kondisi terkini rakyat Korea Utara kelaparan dan bahkan rakyat Korea Utara kekurangan bahan makanan.

Alhasil, dampak rakyat Korea Utara kekurangan bahan makanan tersebut membuat rakyat Korea Utara diimbau makan kura-kura.

Adanya imbauan rakyat Korea Utara diminta makan kura-kura atau terappin (sejenis kura-kura air tawar), pasca adanya laporan rakyat Korea Utara kekurangan bahan makanan.

Para ilmuwan negeri komunis itu juga memperkenalkan pil pelangsing serta ramuan untuk mengurangi obesitas dari setiap warganya.

Jadi Anggota Penuh Politbiro, Kim Yo Jong Perkuat Posisinya sebagai Orang Nomor 2 Korea Utara

Pemimpin Korea Utara Tidak Meninggal, Kim Jong Un Terluka saat Hindari Uji Coba Rudal, Ini Buktinya

RAKYAT Korea Utara Kelaparan, Intip Foto-Foto Rumah Mewah Kim Jong Un Menjadi Simbol Kediktatorannya

Jutaan rakyat Korea Utara harus berhadapan kelaparan karena sanksi yang dijatuhkan PBB, buntut kebijakan Kim Jong Un untuk menggelar uji coba nuklir.

Kemudian perbatasan yang ditutup karena mewabahnya virus corona juga membuat masyarakat Korut semakin kesulitan mendapatkan makanan.

Berdasarkan keterangan dari situs resmi Korut, Naenara, publik mendapat instruksi apa yang harus mereka konsumsi di tengah berkurangnya nasi, jagung, dan ikan.

"Sejak zaman dahulu, terrapin sudah digunakan sebagai hidangan mewah karena rasnaya yang enak dan nutrisinya melimpah," ulas situs Naenara.

Berdasarkan klaim peneliti, spesies kura-kura itu mempunyai kandungan protein, asam amino, dan vitamin untuk mengobati hipertensi maupun penyakit lainnya.

"Darahnya, tempurung, hingga tulangnya sudah lama digunakan dalam pengobatan Koryo," terang ilmuwan seperti diberitakan The Sun Senin (21/7/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved