Breaking News:

Berita Bekasi

Khawatir Klaster Baru, Eka Supria Atmaja Minta Sekolah Siapkan Standar Protokol Kesehatan

Eka Supria Atmaja meminta sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Dokumentasi Diskominfosantik Pemerintah Kabupaten Bekasi
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Persiapan protokol kesehatan itu harus dilakukan lebih awal, sebelum benar-benar digelar kembali belajar tatap muka di sekolah.

“Kabupaten Bekasi sendiri memang masih berada di zona kuning, dan belum memungkinkan belajar tatap muka," kata Eka Supria Atmaja seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (23/7/2020).

"Namun kita harus tetap mempersiapkan dari segi fasilitas sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka kedepannya,” ujarnya lagi.

Alasan Orangtua yang Setuju Belajar di Sekolah karena Anak Lebih Sering Main Game Ketimbang Belajar

Wali Kota Bekasi Minta Jawaban Kemendikbud soal Diizinkan Atau Tidak Terkait Pembelajaran Tatap Muka

Dia mengatakan, jika sudah diizinkan pembelajaran tatap muka, tapi fasilitas sekolah belum sesuai  standar protokol kesehatan, dikhawatirkan timbul klaster baru virus corona di sekolah.

“Saya tidak ingin malah ada klaster penyebaran baru di sekolah, makanya dari segi fasilitas di sekolah harus kita perbaiki."

"Jangan dulu fokus membangun gedung sekolah baru, namun fokus untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang sudah tua,” katanya lagi.

Jika kegiatan belajar mengajar sudah dapat dilakukan secara tatap muka, kata Eka, penggunaan teknologi dalam aktivitas belajar harus tetap dimanfaatkan.

Pemkot Bekasi Tidak Diizinkan Gelar Belajar Tatap Muka di Sekolah, Ini Kata Wali Kota

VIDEO: Sekolah Tatap Muka di Kota Bekasi Tuai Pro Kontra di Kalangan Orang Tua Siswa 

Menurut dia, hal itu bertujuan untuk memudahkan penyampaian materi kepada para siswa.

“Selain pemanfaatan teknologi, yang paling utama saya juga meminta pihak sekolah untuk mempersiapkan fasilitas sekolah yang sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku."

"Nanti akan saya lihat secara acak apakah sekolah ini sudah siap atau belum,” katanya.

Eka mengatakan,  era teknologi diharapkan kepala sekolah dan guru dapat berinovasi agar proses belajar mengajar dapat lebih efektif, meskipun tanpa belajar tatap muka.

4 Sekolah Role Model di Kota Bekasi Belum Belajar Tatap Muka, Padahal Sudah Sepekan, Kenapa?

Wakil Wali Kota Tangsel Wanti-wanti Pembelajaan Tatap Muka Apalagi Sampai Muncul Klaster Baru

Tak hanya pembelajaran online, Bupati Bekasi akan lebih memerhatikan kesejahteraan para guru, baik ASN maupun non ASN di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah nanti akan kita perhatikan terkait kesejahteraan guru-guru yang ada di Kabupaten Bekasi."

"Terlebih non ASN di Kabupaten Bekasi ada sekitar 8.000 lebih, ini akan kita koordinasikan kembali," kata Eka Supria Atmaja.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved