Breaking News:

Cakupan Pelayanan Perumdam TKR Diperluas, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Bakal Ada Air Bersih

pihaknya akan melakukan penambahan sambungan langganan di Rajeg sebanyak 3.033 sampai 5.000 nantinya. Pelanggan itu sebagian besar di 12 perumahan.

Warta Kota
Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang akan memperluas cakupan pelayanan di sejumlah wilayah pelosok. Satu di antaranya yakni kawasan Rajeg, Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTAIVE.COM, TANGERANG --- Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang akan memperluas cakupan pelayanan di sejumlah wilayah pelosok.

Satu di antaranya yakni kawasan Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

‘Tujuannya, guna memenuhi harapan masyarakat di wilayah itu dan layanan air bersih,” ujar Direktur Umum sekaligus Plt Direktur Utama PERUMDAM TKR, Sofyan Sapar kepada Wartakotalive.com, Kamis (23/7/2020).

Sofyan menyatakan PERUMDAM TKR sudah dapat merealisasikan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Hal ini sesuai janji dari Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warganya.

Ada pun perluasan cakupan pelayanan di Kecamatan Rajeg, PERUMDAM TKR akan memasok dengan kapasitas mencapai 50 liter per detik.

“Artinya kita dapat melayani sampai dengan 6.000 pelanggan,” ucapnya.

Sesuai rencana anggaran tahun ini, lanjut Sofyan, pihaknya akan melakukan penambahan sambungan langganan di Rajeg sebanyak 3.033 sampai 5.000 nantinya. Pelanggan itu sebagian besar berada di 12 perumahan.

Dengan penambahan sambungan langganan perluasan cakupan pelayanan di Rajeg ini, Sofyan optimistis bahwa target cakupan pelayanan di Kabupaten Tangerang dapat tercapai.

Target tersebut sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang Tahun 2018-2023.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved