Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Azizah-Ruhamaben Diusung Partai Demokrat Bukan karena Nama Wapres Maruf Amin

Partai Demokrat resmi merekomendasikan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Rabu (22/7/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Partai Demokrat resmi merekomendasikan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

Azizah-Ruhamaben  menjadi kandidat pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020.

Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Zulham Firdaus mengatakan, terpilihnya paslon tersebut karena sinkronisasi antar-kedua individu itu.

Menurutnya, Azizah  telah lama berkiprah sebagai birokrat dan Ruhamaben sebagai politikus menjadi dasar partai itu memilihnya.

Dinasti Politik pada Pilkada 2020 Kota Tangsel, Pengamat Sebut Ironi dan Merusak Demokrasi

Resmi Diusung Gerindra, PSI Resmi Cabut Dukungan kepada Muhamad di Pilkada Tangsel

"Kalau bicara seberapa yakin, kami sangat yakin karena Ibu Azizah adalah seorang birokrat senior yang mempunyai banyak pengalaman tentang banyak manajemen," kata Zulham, Kamis (23/7/2020).

Dia menilai, Azizah mempunyai gagasan, ide-ide kreatif yang bisa menyatukan lintas agama, sosial dan keagamaan, serta hal lainnya.

Sedangkan Ruhamaben atau Ruhama memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan politikus.

"Mempunyai banyak terobosan yang sudah dilakukan beliau, juga yakin beliau bisa membawa Tangerang Selatan lebih maju, baik dan lebih berkeadilan," ucapnya lagi.

Gerindra Usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Kota Tangsel, Buyarkan Koalisi PSI dan Hanura

Muhamad Belum Putuskan Mundur sebagai Sekda, Resmi Diusung Gerindra dan PDIP pada Pilkada 2020

Kendati demikian, Zulham tak mengelak nama Wakil Presiden RI Maruf Amin-ayah Azizah-ikut mendukung pemilihan nama Azizah dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kota Tangsel.

Namun, kata Zulham, sokongan Maruf kepada Azizah hanya dalam bentuk ikatan anak dan ayah bukan dalam melobi partai politik (parpol) untuk menggandeng paslon tersebut.

"Secara rasional anak ingin berjuang, orang tua pasti mendoakan, men-support ya secara langkah-langkah yang objektif yang konstruktif, yang beretika, di luar itu tidaklah."

"Kita kan mengedepankan nilai nasionalis," kata Zulham.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved