Breaking News:

Liga 1

Suporter Sepak Bola Harus Ikut Perangi Covid-19

Untuk melawan pandemi Covid-19 diperlukan kerja sama yang baik dari semua elemen suporter. Semua suporter di Indonesia harus bersatu.

istimewa
Nona PAS 1973, komunitas suporter putri PS Tira Persikabo saat menonton suatu pertandingan. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, meminta pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menerapkan penanganan (protokol) masalah kesehatan yang ketat pada saat diselenggarakannya Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

Protokol kesehatan itu menjadi syarat wajib yang harus dijalankan PSSI jika ingin menggulirkan kembali kompetisi tahun ini.

Doni ingin kompetisi tahun ini jadi momentum yang bagus bagi perkembangan sepak bola di Indonesia, karena dalam waktu dekat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini,” kata Doni, di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional), Doni Monardo
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional), Doni Monardo (Dok BNPB)

Doni juga mengimbau kepada para suporter tim sepak bola di Indonesia agar patuh dan tidak memaksakan datang ke stadion, guna menghindari penyebaran virus corona.

PSSI sendiri telah melarang suporter untuk mendatangi stadion saat tim kesayangannya bertanding.

”Kami mengajak seluruh suporter menonton hanya lewat siaran televisi atau streaming, kemudian mengampanyekan penerapan protokol kesehatan,” ujar Doni.

Doni mengajak kepada tokoh suporter serta elemen suporter di Indonesia mengikuti anjuran yang telah dibuat PSSI dan pihaknya.

Kata Doni, tokoh suporter memiliki peran yang besar dalam menghimbau anggotanya agar bisa menahan diri dan tidak memaksakan datang ke stadion.

”Kami mengajak figur-figur tokoh sepak bola yang diharapkan lebih efektif dan didengar oleh masyarakat, karena mereka dijadikan panutan dan memiliki fan yang banyak,” tutur Doni.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved