Breaking News:

Pendidikan

Pendidikan Anak Terbaik Berasal dari Keluarga, Mien Uno: Peran Orangtua Tentukan Tumbuh Kembang Anak

Mien Uno Ungkap Pendidikan Anak Terbaik Berasal dari Keluarga. Dirinya mengenang pola pendidikan yang diterapkan orangtuanya semasa kecil

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Webinar bertajuk 'Pendidikan dan Keluarga' yang dihadiri komisaris Lembaga Pendidikan Duta Bangsa, Rachmini Rachman Uno atau yang dikenal Mien Uno, pakar pendidikan yang juga Ketua Harian Komisi Nasional Unesco Arief Rachman dan Irid R Agoes, majelis pendidikan Dewan Pendidikan Tinggi Kemendikbud. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 'Dari keluarga terbangun pendidikan anak yang terbaik. Peran orangtua menentukan tumbuh kembang anak'.

Demikian poin utama yang disampaikan dalam webinar bertajuk 'Pendidikan dan Keluarga' yang dihadiri komisaris Lembaga Pendidikan Duta Bangsa, Rachmini Rachman Uno atau yang dikenal Mien Uno, pakar pendidikan yang juga Ketua Harian Komisi Nasional Unesco Arief Rachman dan Irid R Agoes, majelis pendidikan Dewan Pendidikan Tinggi Kemendikbud.

Mien Uno menekankan pola pendidikan yang bukan sekadar transfer ilmu.

Pendidikan dari lingkungan keluarga bertujuan untuk mengembangkan potensi diri anak.

“Mendidik adalah melibatkan diri kita secara emosional untuk memberdayakan seseorang untuk menjadi lebih baik,” katanya dalam siaran tertulis pada Rabu (22/7/2020).

Pendidikan terhadap anak menurut Mien Uno harus sejalan dengan potensi pengembangan diri anak.

Anak diungkapkan Ibunda Sandiaga S Uno itu memiliki potensi dan bakat berbeda.

“Jadi kita mengontrol anak dari kecil, bakat diasah sesuai keandalan dan anugerah Allah. Jadi nggak boleh membandingkan satu dengan yang lain, apalagi anak tetangga,” ujarnya.

Selain itu, Mien Uno juga menyebut pentingnya anak mendapat teladan untuk bersosialisasi di luar lingkungan keluarga.

Banyak Warga Terpapar Virus Corona, RW 07 Kelurahan Palmeriam Kini Masuk Daftar Zona Merah

Berbekal pengalamannya, kedua orangtuanya, yakni R Abdullah Rachman dan Siti Koersilah yang berprofesi sebagai guru, Mien Uno mengaku diajarkan untuk tidak membedakan latar belakang seseorang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved