Breaking News:

Berita Jakarta

Operasi Patuh Jaya, Ditlantas Polda Metro Sosialisasikan 45 Kamera ETLE, Berikut Lokasinya

Operasi Patuh Jaya, Ditlantas Polda Metro Sosialisasikan 45 Kamera ETLE yang Dapat Merekam Nomor Kendaraan Mobil dan Sepeda Motor. Simak Lokasinya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Tidak hanya menindak pelanggaran, Operasi Patuh Jaya 2020 yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya sejak 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020 turut mensosialisasikan tilang elektronik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan terdapat sebanyak 45 kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang kini dalam uji coba.

Tilang elektronik tersebut tidak hanya menyasar pengendara mobil, tetapi juga pengendara sepeda motor yang melanggar aturan.

Ia menuturkan terkait 45 kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tambahan, semuanya saat ini sudah terpasang dan tersetting di titik lokasi yang ditentukan.

"45 kamera tambahan itu, saat ini sudah tersetting dan akan diujicoba serta disosialisasikan, dalam Operasi Patuh Jaya ini," kata Sambodo.

Sosialisasi 45 kamera ETLE katanya dimulai 23 Juli, sesuai dengan jadwal Operasi Patuh Jaya.

"Jadi 14 hari ke depan selama operasi itu kita gunakan sebagai waktu untuk sosialisasi juga," katanya.

Imbas Covid-19, Anggaran Perbaikan Jalan di Kota Bekasi Tahun Ini Dipangkas Habis

Pendidikan Anak Terbaik Berasal dari Keluarga, Mien Uno: Peran Orangtua Tentukan Tumbuh Kembang Anak

Awalnya Ditlantas telah memasang dua kamera pemantau untuk mengawasi pengendara yang melanggar di sekitar Patung Kuda dan perempatan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kemudian Polda Metro Jaya menambah 12 kamera lagi guna memantau pelanggaran yang dilakukan pengendara di sepanjang Jalan Bundaran Senayan-Jalan MH Thamrin sejak 1 Juli 2019.

Kamera tersebut mendeteksi pengendara yang melanggar penggunaan sabuk pengaman, penggunaan telepon seluler, batas kecepatan dan plat nomor ganjil-genap.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved