Breaking News:

Idul Adha

Masjid Raya JIC Koja Menerima Hewan Kurban Dalam Bentuk Kaleng

Pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya dipastikan tidak akan digelar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

istimewa
Suasana Masjid Raya JIC Jumat (5/6/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya dipastikan tidak akan digelar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Idul Adha dan Qurban 1441H Masjid Raya JIC, KH. Aep Saefullah Fudhali mengatakan kurban kali ini tidak biasa dengan Superqurban bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Menurut Saefullah, pihaknya akan menerima hewan kurban dalam bentuk kemasan kaleng berisi kornet dan rendang untuk kemudian didistribusikan kepada warga kurang mampu.

“Dan nantinya akan dibagikan langsung kepada fakir miskin dan kaum dhuafa dari kalangan jamaah dan komunitas JIC,” ungkap Saefullah, Rabu (22/7/2020).

Sejumlah Hewan Kurban di Wilayah Kota Bekasi Ditemukan Petugas Alami Diare, Sakit Kulit, dan Stres

Saefullah menambahkan poin ini tentunya sangat penting bagi program ketahanan pangan bangsa karena daging kurban tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Masjid Raya JIC berharap dapat bekerjasama dan bergandeng tangan dengan seluruh komponen milik umat Islam sehingga visi JIC sebagai pusat peradaban dapat makin terwujud.

"Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk menyalurkan qurbannya ke Masjid Raya JIC. Insya Allah kurban istimewa kita akan berbalas pahala istimewa di sisi Allah SWT", tegas Saepulloh.

Menurut Saefullah, dalam program Superqurban tersebut Masjid Raya JIC akan menjadi mitra dalam penggalangan dan penerimaan hewan kurban oleh para pemeluk agama Islam.

Pemkot Bekasi Bentuk Tim Gabungan untuk Awasi Hewan Kurban dan Salat Idul Adha

Sekadar informasi untuk biaya partisipasi kurban di Masjid Raya JIC berbeda-beda yakni untuk hewan kambing sebesar Rp 2.475.000, sapi retail (1/7) Rp 2.675.000 dan sapi Rp 17.250.000.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved