Breaking News:

Idul Adha

Masjid Islamic Centre Berkolaborasi dengan Yayasan Rumah Zakat Dalam Menyalurkan Hewan Kurban

Ini demi meminimalisasi berkumpulnya banyak orang ketika pemotongan dan pembagian hewan kurban

Jakarta Islamic Center (JIC)
Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemotongan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha seperti tahun-tahun sebelumnya dipastikan tidak akan digelar di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Idul Adha dan Qurban 1441H Masjid Raya JIC, KH Aep Saefullah Fudhali mengatakan adanya pandemi Covid-19, membuat panitia tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban. “Ini demi meminimalisasi berkumpulnya banyak orang ketika pemotongan dan pembagian hewan kurban,” ungkap Saefullah, Rabu (22/7/2020).

Catherine Wilson Beli Tiga Kali Paket Sabu, Dua Paket Sabu Seharga Rp 3 Juta

Pemain Bhayangkara FC Dipanggil Timnas, Indra Kahfi: Tetap Rendah Hati

Menurutnya, Masjid Raya JIC tetap menggelar Salat Idul Adha dan menyelenggarakan kurban. Hanya saja bukan kurban biasa melainkan Superqurban bekerja sama dengan Rumah Zakat. Kerja sama ini disahkan melalui penandatanganan MoU antara kedua belah pihak yakni Panitia Idul Adha dan Qurban 1441H Masjid Raya JIC dengan Manajer Cabang Jakarta Yayasan Rumah Zakat.

Menurut Saefullah, pihaknya akan menerima hewan kurban dalam bentuk kemasan kaleng berisi kornet dan rendang untuk kemudian didistribusikan kepada warga kurang mampu. “Dan nantinya akan dibagikan langsung kepada fakir miskin dan kaum duafa dari kalangan jamaah dan komunitas JIC,” ungkap Saefullah, Rabu (22/7/2020).

Satgas Covid-19 Izinkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Bergulir, Tapi Ada Catatan Khusus untuk PSSI

VIDEO: Ketua RW Bantah Klaster Covid-19 di Wijaya Kusuma Karena Acara Tahlilan

Saefullah menambahkan poin ini tentunya sangat penting bagi program ketahanan pangan bangsa karena daging kurban tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Masjid Raya JIC berharap dapat bekerja sama dan bergandeng tangan dengan seluruh komponen umat Islam sehingga visi JIC sebagai pusat peradaban dapat makin terwujud.

"Kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk menyalurkan qurbannya ke Masjid Raya JIC. Insyaallah kurban istimewa kita akan berbalas pahala istimewa di sisi Allah SWT", tegas Saefullah.

Menurut Saefullah, dalam program Superqurban tersebut Masjid Raya JIC akan menjadi mitra dalam penggalangan dan penerimaan hewan kurban oleh para pemeluk agama Islam. untuk biaya partisipasi kurban di Masjid Raya JIC berbeda-beda yakni untuk hewan kambing sebesar Rp 2.475.000, sapi retail (1/7) Rp 2.675.000 dan sapi Rp 17.250.000.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved