Breaking News:

Curigai Aktivitas Bongkar Muat Sejumlah Koper di Rumah Kontrakan, Polisi Temukan Ribuan Upal Dolar

Ada pula uang palsu yang belum dipotong sebanyak pecahan 100 USD. Uang itu dibungkus plastik bening ditumpuk kapas dan kertas HVS.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Kapolrestro Tangerang, Kombes Sugeng Heriyanto menjelaskan mengenai ikhwal peristiwa peredaran uang palsu dolar AS 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Kasus peredaran uang dolar palsu (upal) diungkap kawanan polisi Polrestro Tangerang.

“Awalnya pihak kami mencurigai aktivitas pelaku yang kerap mengangkut dan menurunkan sejumlah koper di rumah kontrakannya,” kata Kapolrestro Tangerang, Kombes Sugeng Heriyanto, menjelaskan mengenai ikhwal penungkapan kasus tersebut di Mapolrestro Tangerang, Rabu (22/7/2020).

Setelah merasa yakin, kawanan polisi menggerebek dan melakukan penggeledahan di Jalan Raya Salembaran RT 02/RW 02 Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang.

Kecurigaan polisi ternyata benar. Di dalam koper milik pelaku berinisial KR tersebut, anggota polisi reserse menemukan sejumlah barang bukti.

“Di koper itu dalamnya berisikan uang palsu dollar Amerika pecahan 100 USD sebanyak 6.800 lembar,” ucap Sugeng.

Ada pula uang palsu yang belum dipotong sebanyak pecahan 100 USD. Uang itu dibungkus plastik bening ditumpuk kapas dan kertas HVS.

“Setelah menyita barang bukti kami mengamankan pelaku,” kata Sugeng. (dik)

Gerombolan maling

Sementara itu, gerombolan maling yang beraksi di di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ditangkap kawanan polisi.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian menjelaskan pelaku berjumlah 6 orang. Mereka di antaranya NG, RD, MT, RM, SS, dan YD.

Kejadiannya 29 Juni 2020.  “Pelaku mencuri di lokasi proyek pembangunan Gedung Mako Polresta Bandara Soetta,” ujar Adi, Rabu (22/7).

Awalnya petugas mendapati beberapa keran dan shower yang hilang. Barang - barang tersebut angkanya berkisar Rp. 20 juta.

“Atas laporan tersebut kami melakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved