Breaking News:

Penipuan

Bermodal Kaus Hijau, Petani ini Ngaku Tentara Berpangkat Kolonel, Tipu IRT 250 Juta

Modusnya, Erick mengaku sebagai tentara berdinas di Markas Besar TNI berpangkat kolonel dengan hanya bermodalkan kaus hijau.

Warta Kota
Ilustrasi Penipuan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang petani, ADC alias Erik (48), berhasil menipu ibu rumah tangga (IRT) sebesar Rp 250 juta.

Modusnya, Erick mengaku sebagai tentara berdinas di Markas Besar TNI berpangkat kolonel dengan hanya bermodalkan kaus hijau.

Erick pun telah diamankan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan tentara gadungan yang diduga melakukan penipuan.

Dilansir dari TribunPadang, korban berinisial Ny ER (56), seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Padang harus mengalami kerugian Rp 250 juta.

 Viral Kue Klepon Disebut tidak Islami, Begini Awal Isu ini Munculnya di Medsos dan Cek Faktanya

 IPW Sebut Pembentukan Tim Pemburu Koruptor Tak Berguna, ini Pesan untuk Mahfud MD

Padahal pelaku hanyalah seorang petani yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Sumbar dengan Laporan Polisi dengan nomor : LP/85/IV/2019/SPKT Sbr, tanggal 8 April 2019, tentang dugaan tindak pidana penipuan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, kalau pelaku berhasil diamankan pada Senin tanggal 13 Juli 2020 di Kabupaten Padang Pariaman.

Kata dia, pelaku berupaya meyakinkan korban yang bisa membantu mutasi menantu korban dari Kodam VI Mulawarman Kalimantan Selatan ke Kodam I Bukit Barisan Sumatera Utara dengan mengaku sebagai anggota TNI AD.

"Kejadiannya berawal pada Februari 2016 lalu. Korban yang percaya menyepakati dengan mengirimkan sejumlah uang sebesar Rp 252 juta," kata Kabid Kombes Pol Satake Bayu, Rabu (22/7/2020).

Namun, setelah uang diserahkan, menantu korban hingga saat ini tidak dimutasi sesuai yang dijanjikan Erik. Merasa dirugikan oleh Erik, korban lalu melapor ke Mapolda Sumbar.

 Ini Amalan yang bisa Dilakukan di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah, 22 Juli-3 Agustus

 Maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangsel, ini Profil Rahayu Saraswati Keponakan Prabowo

Halaman
12
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved