Breaking News:

Pilkada Depok

Balon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia Janji Berikan Pengobatan Gratis Warga, Cukup Tunjukkan KTP

Bakal calon wakil wali kota Depok 2020 Afifah Alia mengatakan, jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok, dirinya akan melakuka

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Bakal calon wakil wali kota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia seusai Bincang Siang dengan Depok Media Center di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Bakal calon wakil wali kota Depok 2020 Afifah Alia mengatakan, jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok, dirinya akan melakukan sejumlah hal.

Salah satunya yang ditekankan wanita kelahiran 16 November 1975 ini adalah pembenahan di sektor kesehatan bagi warga di Kota Belimbing itu.

Lulusan Sarjana Teknik Universitas Pancasila ini mengatakan berencana mempermudah pengobatan bagi warga Depok dengan gratis alias tanpa dipungut biaya apapun.

"Jadi, nantinya warga yang ingin berobat tinggal menunjukan KTP nya dan bisa berobat secara gratis di RSUD Kota Depok," papar Afifah kepada wartawan dalam Bincang Siang bersama Depok Media Center di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok, Rabu (22/7/2020).

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini mengatakan, dengan di gratiskannya pengobatan tersebut, diharapkan warga Depok tak perlu lagi takut untuk berobat lantaran memikirkan masalah biaya.

Tak hanya itu, dari sisi kesehatan, Afifah menyoroti sedikitnya jumlah rumah sakit yang ada di Kota Depok khususnya yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Selama 15 tahun ini pembangunan rumah sakit di Depok tidak ada, hanya ada RSUD Kota Depok yang kala itu dibangun oleh Pak Badrul Kamal,"

"Jadi, nantinya memang harus dibangun lagi RSUD agar warga Depok yang ingin berobat bisa terlayani dengan lebih baik lagi," kata Afifah.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved