Voli

Gemari Bola Voli Sejak Kecil, Impian Dr Anita Suryani jadi Kenyataan di Asian Games

Gemari Bola Voli Sejak Kecil, Impian Dr Anita Suryani jadi Kenyataan di Asian Games. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Muhammad Naufal
dr Anita Suryani Sp.K.O ditemui di kawasan Duren Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peran seorang dokter tampaknya sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan olahraga. Untuk itu pekerjaan ini menjadi satu diantara elemen penting dalam kesuksesan sebuah tim.

Menggemari bola voli sejak kecil, membuat Dr Anita Suryani, dokter spesialis olahraga yang pernah menangani timnas bola voli putra dan putri Indonesia merasa bangga bisa menjadi bagian dari bola voli Indonesia.

Tepatnya pada gelaran Asian Games 2018, dr Anita bekerja menjadi dokter yang menangani Timnas bola voli Indonesia dalam menyelesaian cedera, mengatur pola makan hingga kondisi psikologis atlet.

Kepada wartakotalive.com, dr Anita menyebut pekerjaan ini menjadi impiannya dari masa kecil. Yang mana dirinya sedari dahulu gemar bermain bola voli akhirnya bisa kesampaian untuk menangani atlet voli terbaik seluruh Indonesia.

DPRD Kota Tangsel Desak Airin Pecat Lurah Benda Baru Perusak Fasilitas SMAN 3 Tangsel

" Awalnya kau Apply ke PBVSI. Jadi saat itu aku di tahun 2017 Sea Games Malaysia. Waktu itu h-seminggu aku dipanggil. Walaupun hanya dikenalkan saja. Aku baru kerja pas di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta. Saat itu aku merasa benar-benar ingin nonton voli Proliga gak pernah kesampaian. Tapi saat ini aku disuruh mengurusi pemain volly yang jago se Indonesia. Aku enjoy banget dan fun mengurusi mereka semua," ungkap dr Anita.

Memang mencintai dunia olahraga membuat dr Anita merasa seperti panggilan jiwa saat dipercaya menjadi dokter timnas voli putra dan putri.

Walaupun di tahun 2019 saat timnas bola voli putra dan putri Indonesia tampil di Sea Games Manila dirinya hanya sebagai peneliti. Dirinya senang dan bangga beberapa anak-anak yang diasuh oleh dirinya khususnya tim putra dapat membawa pulang medali emas.

"Walaupun di tahun 2019 kemarin yang juara aku cuman tesis disana. Jadi hanya Ambil data saja disana. Aku ambil data setiap hari harus ada cedera perkembangannya bagaimana perkembangan cederanya. Tidak bergerak langsung. Aku merasa amazing banget mereka pulang bisa membawa medali," ungkap dr Anita.

DPRD Kota Tangsel Desak Airin Pecat DPRD Kota Tangsel Perusak Fasilitas SMAN 3 Tangsel

dr Anita Suryani Sp.K.O merupakan dokter spesialis olahraga yang menangani timnas bola voli Indonesia di ajang Asian Games 2018. Dalam kesehariannya, dr Anita memang mengemari olahraga bola voli.

Tidak heran setiap minggunya selalu ada waktu bagi dirinya untuk bermain voli untuk sekedar melepas lelahnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved