Breaking News:

10 Tahun Tak Terurus karena Pengelolanya Belum Ada, TPU Karang Bahagia Cuma Terisi 13 Makam

Awalnya TPU itu merupakan sawah dan lapangan sepak bola, kemudian lahan itu dibeli Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dijadikan lokasi pemakaman.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Taman Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia di Kabupaten Bekasi, kondisinya tidak terawat. Kompleks pemakaman ini juga tidak ada pengelola di lokasi pemakanan dan tidak ada tukang gali kubur. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi kondisinya tak terurus dengan baik. Kepengurusan dan pengelolaannya juga belum terbentuk.

Tak ayal, belum banyak warga yang memakamkan jenazah keluarganya di sana. Tercatat hanya ada sekitar 13 makam saja di TPU seluas 2 hektar ini.

Padahal pemakaman itu milik Pemerintah Kabupaten Bekasi dibawah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Pengamatan Wartakotalive.com, TPU Karang Bahagia yang terletak di Kampung Pulobambu, Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi berada di tengah-tengah.

Akses jalan menuju ke TPU Karang Bahagia juga masih didominasi tanah bebatuan. Hanya cukup akses untuk satu mobil saja.

Area TPU Karang Bahagia itu cukup luas. Tapi pemakaman yang dikelilingi pagar beton itu sayangnya tak terurus.

Banyak semak belukar di area TPU itu. Tiap sore kerap dijadikan lokasi gembala kambing dan sejumlah warga memancing karena terdapat empang cukup besar.

Maja (56), seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, TPU Karang Bahagia itu telah berdiri sejak 10 tahun lalu.

Awalnya TPU itu merupakan sawah dan lapangan sepak bola, kemudian lahan itu dibeli Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dijadikan lokasi pemakaman.

"Sudah lama hampir 10 tahun kira-kira, luas lahannya 2 hektar, dulu lahan kosong di sana lapangan buat main bola dekat sawah juga," kata Maja kepada Warta Kota, Selasa (21/7).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved