Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Sekolah Tatap Muka di Kota Bekasi Tuai Pro Kontra di Kalangan Orang Tua Siswa 

Ada juga orangtua siswa yang segera dimulai belajar tatap muka, karena belajar online atau di rumah dinilai tak efektif.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Suasana SMPN 2 Kota Bekasi masih sepi belum melakukan belajar tatap muka, pada Senin (20/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Pemerintah Klta Bekasi mewacanakan untuk menggelar belajar tatap muka di sekolah di tahun ajaran baru 2020/2021.

Meskipun, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi telah mengizinkan sekolah melakukan belajar tatap muka. Akan tetapi, penerapannya masih menunggu izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebab, wilayah Kota Bekasi masih berstatus zona kuning.

Penerapan belajar tatap muka juga masih menuai pro kontra di kalangan orangtua siswa.

Ada orangtua siswa yang masih khawatir jika dilakukannya belajar tatap muka.

Ada juga orangtua siswa yang segera dimulai belajar tatap muka, karena belajar online atau di rumah dinilai tak efektif.

"Kalau saya lebih baik tetap belajar di rumah saja, kondisinya kan belum normal ya. Masih khawatir ngeri lah kena virus," kaga Yanti (45), orangtua siswa SMPN 2 Kota Bekasi, saat ditemui, pada Senin (20/7/2020).

Yanti mengungkapkan sebaikanya sekolah di Kota Bekasi tetap belajar secara online di rumah.

Melihat perkembangan kasus Covid-19, jumlah kasus di Indonesia sudah melebih angkanya dari pada sumber virus itu yakni China.

"Saya pribadi masih takut ya, kan enggga tahu anak-anak ini gimana ya sekolah nanti. Jadi lebih baik jangan dulu sampai-sampai bener normal," imbuh dia.

Tak sependapat dengan Yanti, orangtua siswa SMPN 2 Kota Bekasi lainnya Ratna Dewi (40) berharap agar segera belajar tatap muka.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved