Breaking News:

Pemprov Jabar Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi, Ini Kata Wali Kota Bekasi

Pemprov Jabar Larang Tempat Hiburan Malam Beroperasi, Ini Kata Wali Kota Bekasi. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -  Pemerintah Provinsi Jawa Barat melarang daerah kota/ kabupaten membuka tempat hiburan malam (THM), bioskop, karoke, tempat pijat dam SPA.

Larangan itu dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar dengan nomor 556/1435-Pemas. Surat itu berisikan pemberitahuan tentang larangan pembukaan untuk beberapa kegiatan industri pariwisata perkotaan. Surat itu bersifat penting atas perintah Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jabar Ridwan Kamil.

Diketahui Kota Bekasi sendiri, telah lebih dulu membuka kegiatan THM, karoke, tempat pijat dan SPA.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat datang ke Kota Bekasi melihat protokol kesehatan ketat yang telah dijalankan.

Ferdinand Sinaga tak Mau Banyak Bicara Terkait Rencana Kepindahannya ke PSMS Medan

"Gini, kadis parbud jabar datang ke Kota Bekasi suruh lihat kesiapan. Nanti baru bicara. Kita kan selalu persiapkan seperti kita memberikan izin pada saat kita melakukan salat ied," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Senin (20/7/2020).

Pria yang disapa Pepen itu menjelaskan segala sesuatu langkah yang diambil Pemkot Bekasi, sudah sesuai pertimbangan serta persiapan-persiapan standar protokol kesehatannya.

"Sudah sudah (persiapan), bikin ini bikin ini simulasi. Nah kalau sekarang ada engga dengar dari tempat hiburan gitu kena positif, engga ada kan," imbuh Rahmat.

Pepen menegaskan wilayah Kota Bekasi itu aman. Sesuai taglinenya, adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif aman Covid-19.

Otavio Dutra Setuju Persija Jakarta Berkandang di Bantul

Semua pegawai tempat hiburan dan lainnya wajib menjalakan rapid test. Tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi juga secara berkala melakukan pengawasan dan pengecakan protokol kesehatan.

"Protokol-protokol kita terapkan sangat ketat, artinya kita aman. Nah dengan begitu kan artinya juga ada pajak bergulir," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved