Breaking News:

Bocah Tenggelam

Keluarga Histeris Saksikan Bocah yang Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Tak Bernyawa Lagi

jenazah korban berinisial YR berhasil ditemukan oleh petugas SAR gabungan setelah melakukan proses penyelaman di lokasi sekitar 10 menit.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Jenazah bocah yang tenggelam di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (20/7/2020) ditemukan meninggal dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Seorang bocah yang tenggelam di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sejak Minggu (19/7/2020) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (20/7/2020).

Pantauan di lokasi, jenazah korban berinisial YR berhasil ditemukan oleh petugas SAR gabungan setelah melakukan proses penyelaman di lokasi sekitar 10 menit.

Bocah berusia 11 tahun itu ditemukan dua orang penyelam yang dikerahkan ke lokasi sekira pukul 13.14 WIB. Bocah malang itu ditemukan sekitar dua meter dari lokasi pertama tenggelam.

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Pilih Bermain Futsal untuk Jaga Kebugaran Tubuh

Kemendikbud Larang Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi

Usai jenazah diangkat ke permukaan air warga yang melihatnya langsung histeris. Keluarga korban yang berada di lokasi juga menangis histeris saat melihat jenazah dievakuasi.

Komandan Tim SAR Gabungan Aulia mengatakan, jenazah ditemukan dengan kedalaman sekitar 4 meter di bawah permukaan laut yang berada tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.

"Penemuannya di dalam air kurang lebih 4 meter. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Aulia, di lokasi, Senin (20/7/2020).

Menurut Aulia, kondisi air yang sedang surut membuat para penyelam bisa dikerahkan ke lokasi. Mereka melakukan pencarian korban dalam radius 200-300 meter dari lokasi kejadian.

"Kondisi air surut. Dari mulai kejadian air memang lagi surut naik dan siang ini surut kembali," ucap Aulia.

Jenazah korban oleh petugas SAR gabungan lalu dimasukkan ke dalam kantong jenazah untuk kemudian dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara menggunakan kendaraan operasional tim SAR.

Tiga Petinggi Bank Akan Dipanggil Bareskrim untuk Usut Kasus Maria Pauline Lumowa

Tersangkut Kasus Narkoba, Kondisi Catherine Wilson Terguncang, Mentalnya Terpukul di Penjara

Sebelumnya seorang bocah bernama Yusuf Rohmat (11) tenggelam ketika sedang berenang bersama teman-temannya di Pantai Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020).

Korban tenggelam sekira pukul 12.00 WIB setelah teman-temannya berteriak minta pertolongan. Namun pada saat itu tubuh korban sudah tidak terlihat lagi dan hilang hingga saat ini. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved