Breaking News:

Hindari Kerumunan, Jusuf Kalla Imbau Pembagian Daging Kurban Diantar Langsung ke Rumah

“Iya salat Idul Adha harus dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan protokol kesehatan seperti tadi. Enggak ada larangan untuk itu

Warta Kota/Nur Ichsan
Tim dokter hewan dan petugas lapangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melakukan monitoring dan pemeriksaan hewan kurban jelang perayaan Idul Adha, di salah satu lokasi penjualan hewan kurban di kawasan Kedaung Wetan, Senin (22/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (Ketum DMI), Jusuf Kalla, menegaskan, agar tidak terjadi kerumunan, sebaiknya pembagian hewan kurban dibagikan langsung ke rumah-rumah warga penerima kurban.

Mantan Wakil Presiden RI ini menjelaskan terkait pemotongan hewan kurban pihaknya meminta agar tiap panitia pelaksana dapat menerapkan protokol kesehatan.

Serta pembagian daging kurban lebih merujuk menghampiri para penerima dibanding membagikan langsung di lokasi masjid.

“Kupon boleh dibagikan kemana mana. Tapi, diantar masing-masing saja,” kata Jusuf Kalla saat berkunjung ke Masjid Al-I’tishom, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (20/7/2020).

Hal itu dikatakannya demi mengantisipasi adanya kerumunan yang terjadi saat pembagian berlangsung.

Menurutnya masyarakat boleh saja melangsungkan ibadah salat Idul Adha namun tetap menerapakan protokol kesehatan mengingat perayaan Idul Adha masih dilakukan di masa pandemi covid-19.

“Iya salat Idul Adha harus dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan protokol kesehatan seperti tadi. Enggak ada larangan untuk itu,” ucap pria yang akrab disapa JK ini.

Disisi lain, kedatangan JK ke Masjid Al-I’tishom dalam rangka membagikan bantuan berupa alat sprayer disinfektan.

Pasalnya, sejak masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pelonggaran aturan mulai diterapkan termasuk izin masjid yang kembali dapat dioperasionalkan untuk umum.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved