Breaking News:

Perbankan

Bank DKI Sediakan Layanan Non Tunai, Warga Tak Perlu Transaksi Cash untuk Pembayaran Layanan AGD

Dengan adanya layanan secara non tunai ini, masyarakat pengguna jasa AGD tidak perlu lagi memakai uang tunai untuk melakukan pembayaran.

istimewa
Jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI menyediakan fasilitas pembayaran nontunai untuk layanan Ambulans Gawat Darurat (AGD). Layanan itu dapat digunakan melalui e-channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Virtual Account dan Debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC (electronic data capture). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI menyediakan fasilitas pembayaran non tunai untuk layanan Ambulans Gawat Darurat (AGD).

Layanan itu dapat digunakan melalui e-channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Virtual Account dan Debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC (electronic data capture).

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, layanan ini merupakan bentuk komitmen Bank DKI untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta serta mendukung sektor kesehatan di Ibu Kota.  Dengan adanya layanan secara non tunai ini, masyarakat pengguna jasa AGD tidak perlu lagi memakai uang tunai untuk melakukan pembayaran.

“Mengingat pada pandemi Covid-19 saat ini, uang tunai sangat berpotensi menjadi media penyebaran virus Covid-19,” kata Herry berdasarkan keterangan resmi, Senin (20/7/2020).

Herry mengatakan, pihaknya juga mendukung transaksi keuangan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang meliputi pembayaran payroll/gaji dan fasilitas Kredit.

Sinopsis Film Cold Eyes Senin (20/7) di Trans 7: Polisi Tangkap Perampokan Bank

Banyak Jadwal Manggung Dibatalkan Akibat Covid-19, Band Kotak Tetap Bantu Kru Band yang Dirumahkan

Dia yakin Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun menjadi bagian dari keluarga besar DKI Jakarta.
Dalam kesempatan itu, Herry memaparkan Bank DKI berhasil menjadi juara kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020.

Survei ini dilakukan oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI). Kualitas pelayanan yang dinilai dalam Bank Service Excellence Monitoring (BSEM) ini mencakup aspek walk in channel dengan penilaian terhadap satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang, dan convenient branch experience.

Kemudian electronic banking dengan penilaian terhadap mobile banking, internet banking, sms banking, dan call center. Di aspek walk in channel, Bank DKI meraih skor sempurna 100 persen untuk kategori ATM Cabang.

Selanjutnya di aspek electronic banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile membawa bank ini unggul dibanding BPD-BPD lain. “Secara overall (keseluruhan), total skor yang diraih Bank DKI 80,06 persen,” jelasnya.

Bank DKI juga  terus berupaya meningkatkan kemudahan warga DKI Jakarta dalam pembayaran pajak daerah melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Ayah Tiri Jahat, Balita Dipukul Pakai Tongkat Alumunium hingga Tewas

Kini, Terbang Bersama Citilink Indonesia Bisa Sambil Nonton Konten GoPlay Gratis, Begini Caranya

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved