Breaking News:

Merah Putih Virtual Run 2020, Lomba Lari Virtual Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Merah Putih Virtual Run 2020 akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Agustus 2020.

istimewa
Merah Putih Virtual Run 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, salah satu produsen sepatu buatan Indonesia, yaitu 910 sportswear menggelar acara Merah Putih Virtual Run 2020.

Acara lari secara virtual ini mengambil inspirasi semangat perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan melalui berlari secara virtual.

Presiden Direktur 910 sportswear, Hartono Wijaya, mengatakan meskipun saat ini pandemi masih merebak dan PSBB masih diterapkan oleh beberapa daerah, namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat untuk terus memiliki gaya hidup sehat dan berolahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Merah Putih Virtual Run 2020 ini kami persembahkan sebagai bentuk kontribusi kami kepada negara untuk mengembangkan semangat cinta tanah air, cinta dan bangga terhadap produk buatan Indonesia," kata Hartono Wijaya, dalam keterangan tertulis, Minggu (19/7/2020).

Merah Putih Virtual Run 2020 akan dilaksanakan pada Minggu, 16 Agustus 2020 dimana semua peserta individu yang telah mendaftar akan berlari secara serentak pada jam yang sama sesuai dengan kategori yang diikuti yaitu 5 Km, 10 Km atau 21,1 Km (Half Marathon) di daerah masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di daerah masing-masing.

Santih Gunawan, dari Getfit Organizer yang ditunjuk oleh 910 sportswear untuk menggelar Merah Putih Virtual Run 2020, mengatakan event lari virtual ini akan menjadi lomba lari secara virtual pertama di Indonesia yang akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah berupa e-shopping voucher bagi Juara 1-3 di masing-masing kategori Putra dan Putri dan hadiah uang tunai bagi pemenang podium.

"Dalam lomba lari umumnya dimana biasanya virtual run tidak ada hadiah juaranya," ujar Santih.

Menurut Santih, konsep ini diajukan karena ingin menghadirkan dan mengobati rasa kangen para pelari untuk berlomba di ajang lomba lari, namun saat ini tidak memungkinkan karena masih dalam situasi pandemi.

"Kami yakin semangat juang para pahlawan kemerdekaan akan menjadi semangat yang positif bagi para peserta nanti untuk berlomba dengan jujur, berintegritas dan menjunjung tinggi sportivitas," tuturnya.

Jangan curang
Meskipun secara virtual, lanjut Santih, para peserta jangan pernah mencoba untuk berbuat curang, karena bisa terlihat dari tracking aplikasinya.

"Hukuman secara sosial dari kalangan pelari akan menjadi hukuman terberat dan menjadi aib seumur hidup,” tutur Santih lagi.

Santi mengatakan, meskipun ada kemungkinan oknum peserta yang mungkin mencoba-coba untuk berbuat tidak jujur dalam berlari guna memenangkan hadiah, namun ia percaya jumlah peserta yang jujur dan menjunjung semangat sportivitas jauh lebih banyak.

"Untuk itu kami tetap bangga bisa memberikan hadiah total puluhan juta rupiah bagi para pemenang nanti sebagai sedikit apresiasi atas prestasi para peserta yang menjadi juara,” kata Santi.

Pendaftaran
Pendaftaran Merah Putih Virtual Run 2020 dibuka pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020.

Biaya pendaftaran sudah termasuk Kaos lomba yang di desain sporty oleh 910 sportswear, serta pilihan untuk memesan medali finisher dengan Medtab (Tab yang diinsert dalam medali berisi nama peserta dan catatan waktu finish) akan menjadi kenangan bagi para peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam perhelatan pertama 910 Merah Putih Virtual Run 2020.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved