Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kisah Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Minum Klorokuin saat Kasus Lagi Tinggi

Dokter Anthony Tulak didapuk sebagai ketua tim dokter penanganan Covid-19 oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Anthony Tulak di Posko Gugus Tugas Covid-19, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dokter Anthony Tulak menjadi sosok di balik layar dalam penanganan pasien Covid-19 di Kota Bekasi.

Dokter Anthony Tulak didapuk sebagai ketua tim dokter penanganan Covid-19 oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi.

Anthony mengaku sempat merasakan masa-masa sulit pada saat awal virus Covid-19 masuk ke Indonesia, khususnya Kota Bekasi.

Bahkan ia sempat meminum Klorokuin yang biasa digunakan untuk obat pasien positif corona.

"Saya sudah sempat coba itu obat (klorokuin), memang responsnya denyut jantung ternyata tidak nyaman, berat," kata Anthony, saat wawancara eksklusif di posko gugus tugas Covid-19, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020) lalu.

Ia mengaku menjajal obat itu hanya ingin tahu rasa dan respon obat itu jika digunakan ke pasien covid-19.

Hal itu karena obat itu dikenal untuk mengobati pasien positif corona.

Pihaknya selama ini dalam proses penyembuhan menggunakan obat-obat antivirus maupun antibiotik yang biasa digunakan di Puskesmas maupun rumah sakit, seperti klorokuin dan dexamethasone

"Obat sekarang yang kami pakai obat-obat yang ada di Puskesmas seperti obat antivirus, antibiotik. Klorokuin masih kami pakai, dexamethasone kalau berat-berat.

"Klorokuin kami hati-hati pada orang dengan gangguan jantung," beber dia.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved