Breaking News:

Virus Corona

GoFress Dukung Aktivitas di Era New Normal, Ternyata Permen GoFress Bisa Hambat Virus Corona

Tumbuhan Eucalyptus dapat menekan pertumbuhan virus Covid-19, sesuai uji coba Badan Litbang Pertanian

wikipedia
Tumbuhan Eucalyptus 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Produk permen GoFress turut mendukung pemerintah dalam menggulirkan program era new normal di saat pandemi virus corona (Covid -19).

Menurut Philip Lauda Direktur Utama PT Nutragen Global Esana (distributor produk GoFress),
GoFress yang selama ini dikenal sebagai permen lembar tipis tersebut, mengandung Eucalyptol dan 1.8 Cineol di tiap lembarnya.

Kandungan kedua zat ini, dapat digunakan sebagai bentuk pertahanan diri terhadap virus saat harus berdampingan dengan pandemi agar dapat menghindari dari terjangkitnya virus.

"Produk dari GoFress selama ini dapat membantu orang-orang dapat menjalankan aktivitas saat pandemi tanpa ada rasa khawatir yang berlebih," kata Philip Lauda lewat keterangan pers-nya diterima Wartakotalive.com, Sabtu (18/9/2020).

Pemerintah melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian sudah melakukan uji coba antivirus dari berbagai macam jenis tumbuhan dan telah menemukan sebuah senyawa aktif dari tumbuhan Eucalyptus yang dapat menekan pertumbuhan virus Covid-19.

Minyak esensial Eucalyptus, Euclyptol pada konsentrasi tertentu dapat menghambat 80-100 persen pertumbuhan gama virus Covid-19.

Eucalyptol adalah senyawa aktif yang terkandung dalam minyak dari hasil suling tumbuhan Eucalyptus, sedangkan 1.8 Cineol juga senyawa aktif dalam Eucalyptol.

"Kedua kandungan ini sudah melalui uji laboratorium dapat menjadi antioksidan dan berperan dalam penyembuhan penyakit saluran pernapasan," kata Philip Lauda.

Ada 3 Cara Dianggap Ampuh Cegah Virus Corona

Sejumlah cara untuk mencegah agar tak terjangkit Virus Corona bermunculan, menyusul maraknya kasus Virus Corona di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved