Breaking News:

Pendidikan

Gelar Program Pengabdian kepada Masyarakat, UKI Kerja Sama dengan Gereja HKBP Duren Jaya Bekasi

Kerja sama ini akan dituangkan dalam berbagai bentuk kegiatan dalam beberapa tahun ke depan seperti seminar, pelatihan, maupun sharing knowledge.

Dok. UKI
Pimpinan Program Pascasarjana UKI dan Gereja HKBP Duren Jaya Bekasi berfoto bersama usai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding dan Memorandum of Agreement (MoA) terkait pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat di Gereja HKBP Duren Jaya Bekasi, pada Sabtu (18/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Universitas Kristen Indonesia (UKI), melalui Program Studi Magister Manajemen Pendidikan, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Gereja HKBP Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (18/7/2020).

Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr. Hotmaulina Sihotang, M.Pd, mengatakan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan program kemitraan UKI dengan Gereja HKBP Duren Jaya

"Kemitraan ini dituangkan dalam MoU (Memorandum of Understanding dan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dr. Bintang R. Simbolon, M. Si selaku Direktur Program Pascasarjana UKI dan Pdt. Pantas Manalu, S. Th selaku Pendeta Resort di HKBP Duren Jaya," kata Hotma kepada Warta Kota, Sabtu (18/7/2020). 

Ada beberapa poin yang disepakati dalam kerja sama. Satu diantaranya sharing knowledge terkait pandemi Covid-19, new normal life, belajar mandiri, narkoba dan pencegahannya kepada peserta sidi yang digelar pada Sabtu (18/7/2020). 

Dalam kegiatan ini UKI menyediakan para nara sumber yang berkompeten seperti Dr. dr. Bernadetha Nadeak, M. Pd, PA, dr. Rosita Siregar, MH. Kes, dan Prof. Benny Tunggul Simanjuntak, HS.MM.Ph.D dari BNN Kota Bekasi.

Dr. Bintang R. Simbolon, M. Si selaku Direktur Program Pascasarjana UKI (kanan) dan Pdt. Pantas Manalu, S. Th selaku Pendeta Resort di HKBP Duren Jaya (tengah) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding dan Memorandum of Agreement (MoA) terkait pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat di Gereja HKBP Duren Jaya Bekasi, pada Sabtu (18/7/2020).
Dr. Bintang R. Simbolon, M. Si selaku Direktur Program Pascasarjana UKI (kanan) dan Pdt. Pantas Manalu, S. Th selaku Pendeta Resort di HKBP Duren Jaya (tengah) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding dan Memorandum of Agreement (MoA) terkait pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat di Gereja HKBP Duren Jaya Bekasi, pada Sabtu (18/7/2020). (Dok. UKI)

Hotma menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk tanggung jawab UKI dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. 

"UKI memiliki 33 prodi. Tentunya ini potensi yang sangat besar untuk membagikan pengetahuannya kepada gereja ini, baik dari aspek pendidikan, pengetahuan hingga hal-hal lain terkait program studi kami di UKI," jelas Hotma. 

Kerja sama ini akan dituangkan dalam berbagai bentuk kegiatan dalam beberapa tahun ke depan seperti seminar, pelatihan, sharing knowledge yang akan disesuaikan dengan kebutuhan gereja HKBP Duren Jaya. 

"Harapannya, apa yang kami berikan ini berdampak. Seperti saat ini, kami berharap para pelajar sidi ini punya kepribadian yang kuat dan karakter kristiani serta pengetahuan yang luas agar bisa membedakan yang positif dan negatif dalam hidup," imbuhnya. 

Pdt. Pantas Manalu, S. Th selaku Pendeta Resort di HKBP Duren Jaya, menyambut baik kerja sama dengan UKI. 

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved