Breaking News:

Liga Spanyol

Manajemen FC Barcelona Tunggu Quique Setien Hingga Laga Pamungkas

Manajemen FC Barcelona akhirnya menepis semua pemberitaan yang menyudutkan sang arsitek strategi, Quique Setien.

Twitter
Quique Setien 

WARTAKOTALIVE.COM, SPANYOL - Manajemen FC Barcelona akhirnya menepis semua pemberitaan yang menyudutkan sang arsitek strategi, Quique Setien.

Manajemen Blaugrana menetapkan pelatih berusia 61 tahun itu masih menangani tim hingga akhir musim ini.

Hasil yang mencekam bagi posisi Setien itu didapat setelah manajemen menggelar rapat tertutup di markas Barcelona, Jumat (17/7) waktu setempat.

Hasil akhir Barcelona vs Osasuna 1-2. Barca gagal pertahankan gelar juara, Real Madrid juaranya
Hasil akhir Barcelona vs Osasuna 1-2. Barca gagal pertahankan gelar juara, Real Madrid juaranya (twitter @FCbarcelona)

Rapat darurat antara Setien dan Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu, ini hanya menentukan nasib juru strategi asal Spanyol itu sampai kontra Deportivo Alaves, Minggu (19/7) malam WIB.

Setelah itu, keputusan akan diambil lagi jelang laga Liga Champions kontra Napoli yang bakal berlangsung enam hari setelah laga terakhir musim Liga Spanyol.

Jika Blaugrana menang atas Deportivo Alaves, mungkin posisi Setien sedikit aman. Jika meraih hasil imbang apalagi kalah, Setien sudah pasti terdepak.

Barcelona mengutarakan bahwa mereka tak berniat memecat Setien sebelum musim ini, termasuk laga-laga Liga Champions, berakhir.

Luis Suarez, Lionel Messi, dan Roberto berangkulan usai gol kedua untuk Barcelona. Gol dicetak Zuarez hasil umpan Lionel Messi.
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Roberto berangkulan usai gol kedua untuk Barcelona. Gol dicetak Zuarez hasil umpan Lionel Messi. (@TheEuropeanLad)

Namun, Bartomeu akan menerima apabila sang pelatih memutuskan untuk mengundurkan diri.

Blaugrana bakal menjamu Napoli pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus 2020.

Pertemuan pertama di Stadion San Paolo berakhir dengan skor sama 1-1. Barca akan menghadapi pemenang FC Bayern Muenchen dan Chelsea apabila bisa melewati perlawanan Napoli.

Jika lolos, skuad Barca dan semua kontestan tersisa akan berkumpul di Lisbon untuk menjalani babak perempat final hingga partai pamungkas Liga Champions.

Lionel Messi tunjukkan kaos dengan nomor 700. Ia baru saja mencetak gol ke-700 selama kariernya di Barcelona.
Lionel Messi tunjukkan kaos dengan nomor 700. Ia baru saja mencetak gol ke-700 selama kariernya di Barcelona. (Twitter @beinsportUSA)

Setien dilaporkan tersinggung dengan komentar Lionel Messi setelah Barcelona kalah 1-2 kontra Osasuna dan Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol. Ia merasa kritik keras Messi dilayangkan kepadanya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved