Breaking News:

Perpanjangan PSBB di Kabupaten Bekasi Diperketat di Area Industri, Pasar, Mal, Terminal, dan Stasiun

“PSBB ini masih tapi proporsional, dilakukan pengetatan protokol covid yang maksimal, karena kita lihat beberapa sektor sudah mulai bergerak

Warta Kota/Muhammad Azzam
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanaganan Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), dr. Alamsyah. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional di wilayah Kabupaten Bekasi akan diperpanjang hingga 27 Juli.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, menuturkan, PSBB proporsional ini akan diperketat di wilayah tertentu seperti area industri, sentra ekonomi, dan moda transportasi.

Di sana kata Hendra, akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat produktivitas industri sudah mulai bergerak.

Kemudian, di area sentral ekonomi seperti mal, pasar modern, dan pasar tradisional, termasuk sektor Pariwisata.

Selain itu moda transportasi seperti di stasiun dan terminal, akan diterapkan PSBB yang ketat juga, mengingat sudah mulai bergerak kembali.

“PSBB ini masih tapi proporsional, dilakukan pengetatan protokol covid yang maksimal, karena kita lihat beberapa sektor sudah mulai bergerak dan lakukan adaptasi,” jelasnya.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi masih menunggu jawaban dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pengajuan perpanjang PSBB proporsional yang telah habis pada Kamis (16/7).

“Sudah ngajukan perpanjangan ke gubernur, belum (resmi) menunggu keputusannya,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Jumat (17/7/2020).

Pengajuan perpanjangan PSBB proporsional itu selama dua pekan ke depan atau hingga 27 Juli 2020.

Dengan diperpanjangan PSBB Proporsional sebanyak 12 kegiatan kemasyarakatan sampai dunia usaha diatur dalam Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 440/Kep.274-Dinkes/2020.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved