Breaking News:

Pengabdiannya Dinilai Luar Biasa dan Tulus, Pelayanan Polrestro Bekasi Kota 24 Jam Tuai Penghargaan

Tim juga turun ke lapangan meninjau langsung secara diam-diam proses pelayanan 24 jam di Polres Metro Bekasi Kota ini.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Promoter Reward kepada Polres Metro Bekasi Kota, pada Jumat (17/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pelayanan 24 jam yang disuguhkan Polrestro Bekasi Kota menuai apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

“Ini pengabdian luar biasa, ini merupakan pengabdian tulus melayani pagi, malam sampai pagi lagi pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota,” kata Ketua Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, seusai memberikan penghargaan di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, kepada awak media, pada Jumat (17/7/2020).

Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pelayanan SIM 24 jam oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Tanggapan positif dari para warga terkait pelayanan ini juga menjadi salah satu penilaian.

Tim juga turun ke lapangan meninjau langsung secara diam-diam proses pelayanan 24 jam di Polres Metro Bekasi Kota ini.

“Saya kira ini engga banyak dilakukan polres lain, ini jadi inisiator dalam melayani masyarakat dalam meningkatkan profesionalisasi Polri. Ini merupakan perintah bapak Presiden kemarin pelayanan di Polri ini harus betul-betul ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini.

Penghargaan ini bakal dijadikan semangat untuk tetap memepertahankan serta meningkatkan pelayanan.

“Ini salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat dimana pademi covid-19, kita ketahui bersama sempat ada penghentian perpanjangan SIM,” kata Wijonarko.

Pelayanan SIM 24 jam ini sudah dilakukan sejak satu tahun lalu. Polres Metro Bekasi Kota juga telah meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pelayanan SIM 24 jam ini juga menerapkan antrean online, warga terlebih dahulu mendaftar antrean secara online dan datang di waktu yang telah ditentukan.

“Selama pandemi ini juga kami tetap perhatikan protokol kesehatannya, wajib pakai masker, hand sanitzer dan di dalam diatur jaraknya,” katanya.

Wijonarko mengeskan pelayanan SIM di Polres Metro Bekasi Kota bebas calo dan wajib mengurus secara mandiri.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved