Breaking News:

Liga 1

Pemain Muda Bakal Dimainkan di Liga 1, Herman Dzumafo: Takut Tak Sesuai Harapan

Eks pemain PSPS Pekanbaru itu menyarankan kepada PSSI agar lebih mematangkan Liga usia muda yang kemudian dibarengi dengan tim senior.

Tribunnews/Abdul Majid
Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo saat diwawancarai setelah menjalani latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Untuk menunjang kualitas para pemain muda Indonesia yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20, opsi memainkan pemain di bawah 20 tahun di Liga 1 2020 pun sempat muncul.

Pemain muda itu diharapkan dapat jam terbang tinggi sehingga bisa menempa kualitas dan mental bertanding.

Namun, pandangan berbeda justru datang dari penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo.

Dzumafo melihat bahwa opsi tersebut cenderung memaksakan dan dilakukan secara instan.

“PSSI ada keinginan masukin pemain muda di Liga 1, tapi baiknya PSSI juga gelar Liga buat pemain muda,” kata Dzumafo saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo Berharap Liga 1 Tak Bernasib Sama Seperti MLS

“Kalau di Liga 1, misalnya pemain itu punya kualitas bagus tapi belum tentu dengan mental mereka, padahal mental itu sangat berpengaruh sekali pada permainan seseorang. Nantinya malah tidak sesuai harapan. Mereka dibully langsung drop,” jelasnya.

Eks pemain PSPS Pekanbaru itu menyarankan kepada PSSI agar lebih mematangkan Liga usia muda yang kemudian dibarengi dengan tim senior.

Menurutnya hal itu akan meningkatkan mental para pemain muda sebelum akhirnya terjun di Liga 1.

Liga 1 2020 Rencana Dihelat Tanpa Degradasi, Begini Komentar Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo

Seperti diketahui, PSSI juga sebelumnya telah menggulirkan Elite Pro Academy U-16,U-18 dan U-20 namun karena dampak Covid-19, liga tersebut juga harus dihentikan.

“Waktu itu kan ada Liga U-21, waktu ISL. Kalau kita tim seniornya main hari Sabtu, tim U-21 nya main di hari jumat. Jadi harus seperti itu, biar mereka juga dapat euforianya, biar nyambung ketika masuk senior. Mental mereka juga teruji,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved