Breaking News:

Liga 1

Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo Berharap Liga 1 Tak Bernasib Sama Seperti MLS

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo tak ingin hal itu terjadi di Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Tribunnews/Abdul Majid
Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo saat diwawancarai setelah menjalani latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) yang dimulai pada awal Juni lalu sempat dikejutkan dengan adanya pemain yang terinfeksi Covid-19.

Buntutnya, dua klub MLS, FC Dallas dan Nashville SC tak bisa mengikuti lanjutan liga karena beberapa pemainnya positif Covid-19.

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo tak ingin hal itu terjadi di Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Untuk itu ia meminta kepada para pemain untuk patuh dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan PSSI dan bakal diterapkan oleh klub masing-masing.

Liga 1 2020 Rencana Dihelat Tanpa Degradasi, Begini Komentar Pemain Bhayangkara FC Herman Dzumafo

“Ya itu kembali kedisiplinan pemain masing-masing. Tapi untuk sekarang ini kedisiplinan pemain terhadap itu (protokol kesehatan) harus dijalani ya. Kalau ada yang kena kan kita tidak tahu, jadi harus disiplin intinya,” kata Dzumafo saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

“Sampai sekarang banyak liga yang jalan tapi cuma di Amerika yang kita dengar ada masalah seperti itu. Kami berharap di Indonesia tidak ada kejadian seperti itu,” harapnya.

Gelandang serang Bhayangkara FC Renan da Silva Ceritakan Kondisi Covid-19 di Negaranya

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI sebelumnya mengatakan telah menyiapkan protokol kesehatan.

Protokol yang telah dibukukan itu rencananya bakal diberikan kepada masing-masing klub Liga 1 dan Liga 2 2020 melalui tim dokter.

Namun, hingga saat ini protokol kesehatan PSSI masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

Manajemen Bhayangkara FC Segera Berkoordinasi Bahas Kelanjutan Liga 1 2020

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved