Breaking News:

PPDB

Lurah Benda Baru Akui Jadi Calo Dua Calon Siswa Ke SMAN 3 Tangsel

Lurah Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan , Saidun megaku menjadi calo pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021.

Warta Kota/Rizki Amana
Gedung SMAN 3 Tangsel yang beralamat di Jalan Benda Timur XI, Pamulang, Kota Tangsel, Jumat (17/7/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Lurah Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Saidun megaku menjadi calo pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021.

Pencaloan tersebut terkait meminta pihak SMAN 3 Tangsel untuk memasukan dua calon siswa yang dititipkannya tanpa harus melalui prosedur tetap PPDB Tahun Ajaran 2020-2021.

"Saya seorang lurah, ada staff saya anaknya mau masuk (SMAN 3 Tangsel), staff saya Sekuriti Kelurahan," kata Saidun saat dikonfirmasi, Tangsel, Jumat (17/6/2020).

Mendapat kabar siswa titipannya tak masuk dalam daftar siswa yang diterima, Saidun lantas mendatangi pihak sekolah.

Ia mengaku kedatangannya itu hanya bermaksud meminta penjelasan dari pihak sekolah terkait gagalnya calon siswa tersebut sebagai pesetta didik SMAN 3 Tangsel.

 Viral Iklan Mal Terbesar di ASEAN Dijual Rp17 Triliun, Pihak Taman Anggrek Bungkam

 Survei Terbaru: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Calon Kuat Pilpres 2024

Namun, kata Saidun, pihak sekolah memberikan klarifikasi tidak dapat memajukan siswa tersebut dikarenakan sudah tutupnya pendaftaran serta kuota kelas yang telah terpenuhi.

Justru mendapat jawaban tersebut, dirinya langsung naik pitam dan menendang sajian makanan ringan beserta perabotan yang terletak di meja ruang Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Tangsel.

"Anaknya enggak masuk kan anak sekuriti, kesel saya.Cuman toples kaleng roti yang sedang sebenarnya (dirusak dengan cara menendang). Kalau seandainya itu ada beling, barangkali ada gelas satu disitu ke dorong," tandasnya.

 Siswi SMP yang Putus Sekolah karena Tak Lolos PPDB Ditawari Beasiswa di Sekolah Swasta

Adapun, Saidun telah melakukan permintaan maaf kepada pihak sekolah dengan mendatanginya bersama pejabat aparatur sipil (ASN) lingkup Pemerintah Kota Tangsel pada Jumat, 17 Juni 2020. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved