Breaking News:

Virus Corona

Ingat Pesan Bung Karno, Megawati Perintahkan Calon Kepala Daerah Dukung Jokowi Hadapi Covid-19

Megawati Soekarnoputri mengatakan, saat pandemi berlangsung, dirinya telah mengeluarkan instruksi (penanganan Covid-19) untuk segera dilaksanakan.

ANTARA/Syaiful Hakim
Tangkapan layar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pengarahan kepada 45 calon kepala daerah yang diusung partai itu melalui 'teleconfrence' di Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Teringat akan pesan ayahnya, Presiden pertama RI  Soekarno, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada 45 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah bersama dengan para kadernya untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Megawati Soekarnoputri mengatakan, saat pandemi berlangsung, dirinya telah mengeluarkan instruksi (penanganan Covid-19) untuk segera dilaksanakan.

"Karena saya sangat terbawa oleh pelajaran yang diberikan oleh bapak saya Bung Karno," kata Megawati di Jakarta saat memberikan arahan kepada 45 calon kepala daerah (cakada) dan wakil kepala daerah melalui telekonferensi, Jumat (17/7/2020).

Megawati pernah menanyakan kepada sang Ayah, Bung Karno, terkait hal apa yang harus diberikan kepada rakyat di luar kebutuhan sandang, papan dan pangan.

Bung Karno kala itu berpesan kepada Megawati agar memikirkan kesejahteraan dan kelangsungan hidup rakyat.

 Survei Terbaru: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Calon Kuat Pilpres 2024

 Siswi SMP yang Putus Sekolah karena Tak Lolos PPDB Ditawari Beasiswa di Sekolah Swasta

"Beliau (Bung Karno) mengatakan, coba kamu bayangkan kita adalah di dalam kehidupan sebagai manusia. Terbayangkankah oleh kamu kalau perut rakyat kita kelaparan tidak bisa mendapatkan apa-apa, maka mereka pasti tidak dapat berpikir dengan baik," kata Megawati mengenang pesan Bung Karno.

Oleh karena itu, kata Megawati, saat pandemik ini, bantuan kepada pemerintah harus diberikan untuk mendorong bidang kesehatan, ekonomi, maupun di bidang politik dan di bidang pangan.

Presiden Kelima RI itu juga meminta kadernya untuk bergotong royong dan memberikan bantuan yang prima kepada rakyat di mana pun berada.

Selain itu, memikirkan sejak dini bagaimana ketahanan pangan setiap kader di masing-masing daerah tergarap dengan baik.

 Akui Hana Hanifah Kerap Pergi Keluar Kota Seorang Diri, Manajer: Sebagai Artis Wajar

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved