Breaking News:

Olimpiade

Bidding Olimpiade 2032 Dua Tahun Lagi, NOC Indonesia Kembali Gencar Adakan Promosi

Okto meyakini Indonesia bisa terpilih lantaran sampai saat ini belum ada perwakilan dari Asia Tenggara yang menyelenggarakan Olimpiade.

Tribunnews/Abdul Majid
National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari saat ditemui di Kantornya, Kamis (17/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari  kembali gencar mempromosikan Indonesia yang akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Pria yang akrab disapa Okto bersemangat lantaran pengajuan diri ini juga sebelumnya mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo.

“Awalnya bapak Presiden (Joko Widodo) mengirimkan surat kepada IOC yang menyatakan Indonesia mau menjadi tuan rumah olimpiade 2032 dan dari situ kita mulai proses, Alhamdulillah feedback-nya sampai hari ini masih kita rasakan sangat positif,” kata Okto saat ditemui di Kantor NOC, Kamis (17/7/2020).

Saat ini, dikatakannya Indonesia punya dua pekerjaan rumah yakni meyakinkan masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Kemenpora Siapkan Atlet-atlet Usia 10-12 Tahun untuk Berlaga di Olimpiade 2032

Untuk itu, NOC pun baru saja melakukan kerjasama dengan Kantor Berita Nasional, Antara.

Ia ingin Antara bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat dunia khususnya melalui relasinya dengan kantor berita yang ada di luar negeri bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Alhamudlillah hari ini kami baru saja menandatangani kerjasama KOI dengan KBN Antara, tujuan dari kerjasama ini mempromosikan, mengkampanyekan Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Okto.

Terkendala Covid-19, NOC Indonesia Kembali Siapkan Rencana Promosi Olimpiade 2032

“Ada dua PR besar, yakni meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa kita harus punya cita-cita bersama; Indonesia harus bisa jadi tuan rumah Olimpiade 2032, dan kedua untuk meyakinkan masyarakat dunia bahwa Indonesia bisa dan mampu untuk menjadi tuan rumah event olimpiade di tahun 2032,”

“Jadi dengan jaringan yang semua dimiliki Antara baik nasional atau internasional harapannya bisa mewujudkan dua target itu,” jelasnya.

Jerman Ikut Bidding Olimpiade 2032, Raja Sapta Oktohari Tetap Optimistis Indonesia Jadi Pemenangnya

Seperti diketahui, bidding Olimpiade 2032 kini mulai diminati negara-negara lain.

Setelah Australia yang sangat ingin menjadi tuan rumah, baru-baru ini Jerman pun muncul dan mengklaim bahwa negaranya lah yang sangat siap, di samping India dan Korea Bersatu yang juga ikut ambil bagian.

Okto meyakini Indonesia bisa terpilih lantaran sampai saat ini belum ada perwakilan dari Asia Tenggara yang menyelenggarakan Olimpiade. Apalagi Indonesia juga baru saja sukses menghelat Asian Games 2018.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved