Berita Daerah

BERITA KLARIFIKASI: Uang Nasabah yang Katanya Hilang Dijamin Tidak Hilang, Hanya Ditahan Sementara

Dalam keterangan pers yang dikirimkan ke redaksi Wartakotalive.com, Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyampaikan hal berikut ini:

Editor: Lucky Oktaviano
Warta Kota
Ilustrasi - Kronologi uang nasabah bank Rp 59 juta hilang mendadak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Akhirnya pihak BRI memberikan klarifikasi atas berita yang beredar bahwa uang nasabah hilang setelah mengikuti undian berhadian yang diadakan bank pelat merah itu.

Dalam keterangan pers yang dikirimkan ke redaksi Wartakotalive.com, Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyampaikan hal berikut ini:

Terkait dengan kasus yang menimpa Susanti Masita Sipahutar, Nasabah BRI Unit Simpang Kolam Kantor Cabang Medan Thamrin, Sumatera Utara, maka dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Pihak BRI telah menghubungi nasabah untuk menyelesaian permasalahan yang terjadi dan saat ini nasabah telah memahami miskomunikasi yang terjadi.

2. BRI mempunyai program undian berhadiah langsung bernama Simpedes Hadiah Langsung (SHL) dengan syarat dana nasabah akan di hold selama kurun waktu tertentu atas persetujuan nasabah.

3. BRI menjamin dana nasabah masih terdapat di rekening ybs, namun tidak bisa diambil sementara waktu selama program berlangsung.

4. BRI memastikan bahwa seluruh proses operasional perbankan telah dilaksanakan dengan prinsip kehati-hatian.

Amam Sukriyanto
Corporate Secretary BRI

Sebelumnya diberitakan, uang nasabah salah satu Bank BUMN Rp 59 juta hilang mendadak.

Terkait uang nasabah bank BUMN Rp 59 juta hilang tersebut dijelaskan nasabah bernama Susanti Masita Sipahutar.

Diketahui, uang nsabah hilang Rp 59 juta tersebut setelah Susanti Masita Sipahutar menerima hadiah panci di bank tersebut.

Saat memeriksa saldo rekeningnya pada Selasa (14/7/2020) pagi, uang di tabungan Susanti tinggal Rp 9.949.500.

"Total tabungan saya itu Rp 59 juta lebih. Makanya kaget sekali ketika melihat isi saldo berkurang Rp 50 juta," kata Susanti, Selasa (14/7/2020) siang.

Begitu mengetahui uang di saldonya raib Rp 50 juta, warga Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan ini lantas mendatangi kantor bank itu di Simpang Kolam.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved