Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kepsek di Kota Tangerang Bicara soal Jual Beli Kursi Kosong PPDB 

"PSBB tahun ini menyisakan adanya 7 kursi kosong," ujar Sudarmawan saat ditemui Warta Kota di SMPN 22 Kota Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala SMPN 22 Kota Tangerang, Sudarmawan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Tahun ajaran baru 2020 telah dimulai di Kota Tangerang. Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pun menyisakan cerita.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala SMPN 22 Kota Tangerang, Sudarmawan. Ia mengaku pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan sekolahnya telah memulai kegiatan belajar mengajar daring atau online.

"PSBB tahun ini menyisakan adanya 7 kursi kosong," ujar Sudarmawan saat ditemui Warta Kota di SMPN 22 Kota Tangerang, Rabu (15/7/2020).

Sebanyak 7 kursi kosong itu dari kuota yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan PPDB. Bahkan banyak sejumlah tokoh yang menginginkan kursi tersebut agar anaknya bisa bersekolah di SMPN 22 Kota Tangerang ini.

"Ada tokoh dan pejabat mau kursi kosong itu. Karena anaknya tidak diterima karena aturan PPDB yang berlaku," ucapnya.

Sudarmawan mengklaim pihaknya tetap berpatokan pada Juklak dan Juknis yang telah diterapkan. Sehingga tak memberikan kursi kosong ini kepada orang.

"Kami tetap membiarkan kursi kosong itu sampai Desember 2020 sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Sudarmawan. 

"Kalau yang mau kursi kosong ini ya banyak. Tapi tidak spesifik memberikan angka uang. Tidak ada praktik jual beli kursi kosong tahun ini dan sebelumnya. Kan sekarang penerapan penerimaan siswa baru menggunakan sistem, jadi pasti ketahuan kalau ada yang bermain soal ini," ungkapnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved