Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Antusias Menyambut Balap Perdana MotoGP 2020

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sangat antusias menyambut seri pembuka balap MotoGP 2020, yang akan digelar di Sirkuit Jerez.

DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019) 

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sangat antusias menyambut seri pembuka balap MotoGP 2020, yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Setelah tertunda hampir empat bulan dari jadwal semula, balap MotoGP 2020 akhirnya segera terlaksana.

Jadwal MotoGP 2020 akan dibuka dengan dua seri yang dilaksanakan di Sirkuit Jerez.

Seri perdana tahun ini, yaitu Grand Prix (GP) Spanyol, akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli mendatang, di Jerez.

Kemudian balapan dilanjutkan ke GP Andalusia, yang juga dihelat di Sirkuit Jerez, pada 26 Juli.

Jeremy Burgess dan Valentino Rossi
Jeremy Burgess dan Valentino Rossi (autoevolution)

Rossi sangat antusias menyambut balapan perdana musim ini.

Meski hingga kini masa depannya masih jadi misteri, tetapi Rossi tidak ingin kehilangan fokus menjelang balapan di Jerez.

“Ahirnya kita bisa menikmati MotoGP lagi. Tentu ini melegakan, karena saya sangat merindukan (motor) YZR-M1 dan saya pikir para penggemar juga akan sangat senang,” ujar Rossi, seperti dikutip Crash.net.

”Besok (Rabu, 15/7/2020) kami akan memulai sesi tes pertama di Jerez. Apa yang kami lakukan di Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar) saat pramusim, hasilnya positif, tetapi itu sudah sangat lama,“ tambah Rossi.

“Kami harus bekerja keras dan memulai GP Spanyol dengan perasaan yang bagus. Saya siap untuk memulai musim baru dan saya akan melakukan yang terbaik,“ kata Rossi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Meski balapan digelar tanpa penonton, Meregalli menyebut balapan musim ini akan tetap berjalan dengan menarik.

“Ini adalah momen spesial dan sangat menarik, karena kami akan segera memulai balapan MotoGP musim 2020. Semua orang telah bekerja tepat waktu agar balapan ini bisa dilaksanakan. Kami berterima kasih kepada mereka,“ kata Meregalli.

Rangkaian seri pembuka MotoGP 2020, di Sirkuit Jerez, akan diawali dengan sesi tes pada Rabu (15/7/2020). Kemudian pada Jumat (17/7/2020) bakal dilakukan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2).

Latihan bebas ketiga (FP3) dilanjutkan dengan sesi kualifikasi akan dilangsungkan pada Sabtu (18/7/2020). Adapun untuk balapan GP Spanyol 2020 akan digelar pada Minggu (19/7/2020) siang waktu setempat.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved