Breaking News:

Liga 1

Tak Ingin Seperti Klub Liga MLS, Alsan Sanda Minta Pemain di Liga 1 Disiplin Protokol Kesehatan

Alsan Sanda meminta kepada para klub dan pesepak bola yang turun di Liga 1 2020 nanti untuk disiplin menjalani protokol kesehatan.

warta Kota/Abdul Majid
Alsan Sanda siap memimpin Bhayangkara FC menggantikan sementara Indra Kahfi yang cedera. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bek sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda tak ingin Liga 1 2020 yang bakal bergulir pada 1 Oktober nanti bernasib seperti Liga Amerika, Major League Soccer (MLS) yang mana pemain klub Sporting Kansas City dinyatakan positif Covid-19.

Ia pun meminta kepada para klub dan pesepak bola yang turun di Liga 1 2020 nanti untuk disiplin menjalani protokol kesehatan.

“Kalau menurut saya, pemain ya harus patuh (Protokol Covid-19) karena bukan cuma buat kita sendiri tapi juga untuk orang-orang sekitar kita,” kata Alsan Sanda saat dihubungi Tribunnews, Kamis (16/7/2020).

“Kita juga kan tidak tahu, tidak semua pemain tinggal di Mess, kaya kemarin tuh saya lihat ada tim yang dari Amerika (Sporting Kansas City) ada yang kena pemainnya, akhirnya klub mereka tidak ikut kompetisi, jadi sangat penting sekali protokol kesehatan,” jelasnya.

Berlatih Tinju Jadi Cara Pemain Bhayangkara FC Alsan Sanda Jaga Kondisi Fisik

Seperti diketahui, setelah Sporting Kansas City, Nashville SC kemudian jadi klub kedua yang ditarik dari turnamen menyusul sembilan pemainnya yang terinfeksi Covid-19.

Kemudian FC Dallas juga ditarik dari kompetisi pada Senin kemarin setelah 11 anggotanya juga dinyatakan positif Covid-19.

PSSI Arahkan Klub Liga 1 Gaji Pemain 50%, Bhayangkara FC Akui Masih Bingung

PSSI sendiri sejauh ini telah membuat protokol kesehatan, namun hingga saat ini belum mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19.

Setelah mendapatkan lampu hijau dari Gugus Tugas, PSSI akan memberikan protokol kesehatan tersebut kepada klub-klub Liga 1 melalui dokter klub masing-masing.

Liga 1 2020 Bergulir 1 Oktober, Wahyu Tri Nugroho Tunggu Kabar dari Manajemen Bhayangkara FC

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved