Breaking News:

Bhayangkara FC

Saddil Ramdani Kegemukan, Lagi Program Turunkan Berat Badan Sebelum Liga 1 Bergulir

PSSI telah memutuskan untuk kembali menggulirkan Liga 1 2020 dan kasta di bawahnya pada Oktober 2020, namun teknis dan jadwalnya diserahkan ke PT LIB.

Instagram/@saddilramdanii
Saddil Ramdani, pemain Bhayangkara FC terlihat lebih gemuk 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk kembali menggulirkan Liga 1 2020 dan kasta di bawahnya pada Oktober.

Namun perihal teknis serta penjadwalan, federasi menyerahkan seluruhnya ke operator liga yaitu PT LIB.

Sementara itu, PT. LIB akan menpercepat penyelesaian teknis lanjutan Liga 1 2020, yang di dalamnya termasuk detail jadwal dan direncanakan bisa rampung dalam beberapa pekan ke depan.

Gelandang Bhayangkara FC Saddil Ramdani mengaku mulai ikut dalam laga persahabatan bersama teman-teman di kampungnya untuk menjaga kondisi fisik mengingat kompetisi akan kembali digulirkan Oktober mendatang.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 bulan Oktober, Saddil mulai berlatih fisik mandiri untuk menurunkan berat badannya
Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 bulan Oktober, Saddil mulai berlatih fisik mandiri untuk menurunkan berat badannya (Instagram/@saddilramdanii)

“Ya latihan juga di lapangan. Saya juga butuh itu, jadi tiap sore ada game dan untuk agility sedikit biar tidak terlalu kaku. Lalu juga bertanding seminggu sekali supaya tidak terlalu down,” ujar Saddil dikutip dari laman klub.

Selama berada di rumah, Saddil fokus dalam menjaga massa ototnya dengan berlatih di gym.

Ia juga tengah berupaya menurunkan berat badannya yang dirasa belum cukup ideal ketika kembali merumput di lapangan hijau.

Selain latihan fisik di gym, Saddil juga berolahraga dengan sepeda
Selain latihan fisik di gym, Saddil juga berolahraga dengan sepeda (Instagram/@saddilramdanii)

“Senin sampai Sabtu latihan di gym terus, sudah tiga minggu, ada program mau menguruskan badan supaya ada peningkatan ototnya. Dan saya mengurangi berat badan dari 69 ke 65 kg,” kata Saddil.

Target Saddil adalah berat badannya turun 4 kg sebelum kompetisi dimulai.

“Dari berat 69 ke 65 kg. Sebenarnya sudah ideal, tapi saya mau coba lebih bagus lagi. Saya lakukan ini biar nanti tidak terlalu kaget dan ketika balik ke klub ada perubahan sedikit, lebih padat lagi ototnya.” ujar Saddil.

Pemain ini dikontrak oleh Bhayangkara FC awal musim tahun 2020. Dan kompetisi sudah sempat berjalan 3 pertandingan sebelum akhirnya dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. 

Penulis:
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved