Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pergub 60/2020 Masih Proses Revisi, Pemeriksaan SIKM di Jakarta Masih Berlaku

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) DKI Jakarta Iwan Kurniawan mengatakan, payung hukum itu perlu direvisi.

dok.Satpol PP Jakarta Barat
Pengecekan SIKM pengendara selama larangan mudik Lebaran 2020 dilakukan aparat polisi dan Satpol PP. 

WARTAKOTALIVE, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta sedang merevisi Peraturan Gubernur 60/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Bepergian di DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Surat yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 23 Juni itu, mengatur soal kepemilikan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan layanan Corona Likelihood Metric (CLM).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP) DKI Jakarta Iwan Kurniawan mengatakan, payung hukum itu perlu direvisi.

Pemprov DKI Jakarta Cabut Kebijakan Pemeriksaan SIKM, Ini Gantinya

Karena, kepemilikan SIKM dan CLM merupakan syarat bagi warga luar Bodetabek yang ingin ke Jakarta maupun arah sebaliknya.

Bila Pergub itu direvisi, peniadaan SIKM di Jakarta bisa diterapkan.

Selama Pergub itu belum direvisi, DKI tetap berpedoman kebijakan pemeriksaan SIKM di sejumlah ruas jalan, termasuk di tempat pemberhentian dan penjemputan penumpang transportsi umum, masih berlaku.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia 15 Juli 2020: Tambah 1.522, Pasien Positif Tembus 80.094 Orang

“Masih berlaku (SIKM), lagi dalam evaluasi dan revisi (Pergub 60 tahun 2020),” kata Iwan kepada wartawan, Rabu (16/7/2020) malam.

Iwan berjanji akan mengumumkan payung hukum yang baru bila telah direvisi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

DPMPTSP merupakan dinas yang bertugas mengecek perizinan dan menerbitkan SIKM bagi pemohon melalui website corona.jakarta.go.id.

Situs Diserang Hacker Lagi, Ketua KPU Bilang Tidak Merusak tapi Bikin Kerja Jadi Lambat

Sementara, pihak yang menangani pengajuan dokumen CLM adalah Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved