Breaking News:

Perbankan

Dukung UMKM Seiring Penggunaan Aplikasi i-Kurma, Pembiayaan Mikro BRISyariah Tumbuh 150 Persen

Pertumbuhan ini dilatarbelakangi oleh transformasi digital yang dilakukan BRIsyariah. Salah satunya dengan penggunaan aplikasi i-Kurma.

BRISyariah
Aplikasi i-Kurma dari BRISyariah merupakan aplikasi untuk memproses pengajuan pembiayaan. Seiring penggunaan aplikasi ini, pembiayaan mikro pun tumbuh hingga 150 persen selama pandemi ini. 

“Kami fokus untuk memberikan dukungan dan solusi-solusi terbaik kepada para pelaku UMKM melalui berbagai program dan layanan seperti pembiayaan dan layanan transaksi keuangan digital..”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Covid-19 membuat kinerja semua sektor mengalami penurunan tajam. Namun hal itu tidak mempengaruhi PT Bank BRIsyariah Tbk.

Di tengah wabah Covid-19, BRIsyariah malah menunjukkan pertumbuhan positif.

Hal itu terlihat dari penyaluran pembiayaan mikro untuk UMKM yang telah mencapai Rp 9,5 triliun hingga  Juni 2020 atau tumbuh sekitar 150% dibandingkan posisi Juni 2019.

Pertumbuhan ini dilatarbelakangi oleh transformasi digital yang dilakukan BRIsyariah. Salah satunya dengan penggunaan aplikasi i-Kurma.

BNI Syariah Pasarkan KPR Subsidi FLPP Sejahtera Syariah untuk MBR, Ini Beragam Keunggulannya

Bank DBS Indonesia Raih Tiga Penghargaan Internasional di Masa Pandemi, saat Karyawan WFH

Fidri Arnaldy Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah mengatakan transformasi digital merupakan salah satu fokus BRIsyariah, di samping transformasi kultur.

"Kami sadar, kami harus bertransformasi dan berinovasi untuk terus tumbuh di tengah pandemi. Transformasi ini kami arahkan sesuai visi misi kami, yaitu menjadi bank ritel terkemuka dengan beragam layanan,” ujar Fidri, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/7/2020).

Transformasi digital di sisi pembiayaan melalui i-Kurma sejalan dengan upaya BRIsyariah mendukung UMKM di Indonesia mengembangkan bisnisnya.

“Kami fokus untuk memberikan dukungan dan solusi-solusi terbaik kepada para pelaku UMKM melalui berbagai program dan layanan seperti pembiayaan dan layanan transaksi keuangan digital,” lanjut Fidri.

Kalbe Farma Rilis Vitamin D3 untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Bentuk Drops Bisa Dibeli Bebas di Apotek

Harga Mulai Rp 6,9 Jutaan, Xiaomi Poco F2 Pro Bidik Professional Gamers, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Aplikasi pengajuan pembiayaan

Sebagai informasi, i-Kurma ialah aplikasi untuk memproses pengajuan pembiayaan.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved