Breaking News:

Buronan Kejaksaan Agung

Siang Ini MAKI Serahkan Foto Dugaan Surat Jalan Djoko Tjandra ke Komisi III DPR

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) akan menyerahkan foto dugaan surat jalan buronan Djoko Tjandra, ke Komisi III DPR.

ISTIMEWA
Foto dugaan surat jalan Djoko Tjandra. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) akan menyerahkan foto dugaan surat jalan buronan Djoko Tjandra, ke Komisi III DPR.

"Siang nanti sekitar jam 13.00 di Gedung DPR."

"Kami akan menyerahkan foto surat jalan Djoko Tjandra kepada anggota DPR RI Komisi III," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman lewat keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

MAKI Ungkap Djoko Tjandra Dapat Surat Jalan dari Sebuah Instansi, Ditulis Sebagai Konsultan

Surat jalan tersebut diterbitkan sebuah instansi bertuliskan nama Joko Soegiarto Tjandra selaku konsultan, untuk bepergian menggunakan pesawat terbang dari Jakarta ke Pontianak pada 19 Juni 2020, dan kembali dari Pontianak ke Jakarta tanggal 22 Juni 2020.

Boyamin mengatakan, foto surat akan diserahkan dalam kondisi amplop tertutup.

"Dengan harapan akan dibuka oleh Komisi III DPR pada saat Rapat Kerja Gabungan dengan Kemenkumham, Kepolisian, dan Kejaksaan yang direncanakan dalam waktu minggu ini atau minggu depan," tuturnya.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia 13 Juli 2020: Pasien Positif Tambah 1.282, 1.051 Orang Sembuh

Penyerahan bukti surat jalan ini, menurut Boyamin, sebagai dukungan kepada DPR yang telah kritis terhadap kasus sengkarut Djoko Tjandra dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Kemenkumham dan Dirjen Imigrasi, beberapa waktu lalu.

"Kami sangat berharap DPR selaku wakil rakyat mampu mengungkap sengkarut kasus Djoko Tjandra untuk menegakkan hukum dan keadilan," harap Boyamin.

Sebelumnya, Djoko Tjandra, buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, ternyata mendapat surat jalan untuk bepergian di Indonesia, dari sebuah instansi.

Ini Kata Polisi Soal Dugaan Motif Asmara dan Orang Ketiga Dibalik Kematian Yodi Prabowo

Hal itu diungkapkan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved