Breaking News:

Selain Tes Covid-19 , Lalu Muhammad Zohri Dkk Juga Bakal Dites Mental Sebelum Jalani TC di Jakarta

Begitu kembali, Zohri dkk. bakal menjalankan tes Covid-19. Hal itu sesuai arahan dari Kemenpora yang terdapat dalam protokol kesehatan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Murtopo
Dok: Kemenpora
Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung foto bersama Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Kemenpora, Yayan Rubaeni yang memperlihatkan MoU dan disaksikan oleh Menpora Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Atlet pelatnas atletik akan segera kumpul kembali di Jakarta guna menjalani pemusatan latihan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung setelah melakukan MoU bantuan anggaran fasilitas pelatnas Olimpiade 2020 dan pembinaan jangka panjang dari Kemenpora.

“Langkah pertama adalah mendatangkan kembali atlet-atlet itu, bulan Maret kan kami pulangkan dengan alasan pandemi covid-19,” kata Tigor di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Begitu kembali, Zohri dkk. bakal menjalankan tes Covid-19. Hal itu sesuai arahan dari Kemenpora yang terdapat dalam protokol kesehatan.

Selain itu, atlet pelatnas atletik juga bakal dites psikologisnya karena hampir tiga bulan lebih mereka berada di kampung halamannya masing-masing.

Dapat Dana Rp 6 Miliar dari Kemenpora, PB PASI Segera Panggil Lalu Muhammad Zohri Dkk

“Kami sedang mempelajari dulu bagaimana penerbangannya, terus prosedur tes PCR atau Rapid Tes. Nanti di Jakarta akan ada PCR Test dari Kemenpora karena itu sesuai protokol dari Kemenpora juga,” kata Tigor,

“World Athletics merekomendasikan untuk tes PCR dan pengecekkan mental. Ini yang kita gak boleh lupakan,”

“Tiga bulan mereka isinya macem2. Pasti kita harus lakukan di tim psikologi melihat kesiapan mental mereka untuk pendampingan dan perbaiki,” jelasnya.

Zohri Terus Dipantau, Setiap Pekan Kirim Video Latihan ke Pelatih Eni Nuraeni

Zohri dkk. dijadwalkan bakal kembali ke Jakarta pada bulan ini. Mereka kembali menjalani pelatnas tertutup di Stadion Madya.

Sementara itu, soal anggaran dari Kemenpora, PB PASI mendapatkan bantuan anggaran fasilitas pelatnas Olimpiade 2020 dan pembinaan jangka panjang sebesar Rp 6.141.700.000.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved