Breaking News:

Virus Corona

Presiden Jokowi Undang Seniman ke Istana, Ini Penjelasan Kikan Cokelat

Musisi Kikan Namara mengatakan, Presiden Joko Widodo akan menjembatani kebutuhan para musisi serta seniman lain selama masa pandemi Covid-19.

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras
Aktor Raffi Ahmad (kiri), Andre Taulany (kanan), dan penyanyi Ari Lasso berbincang seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial dan seniman ke Istana tersebut untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 kepada masyarakat. . 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan menjembatani kebutuhan para musisi serta seniman lain selama masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan musisi Kikan Namara (43) setelah memenuhi undangan Presiden bersama sejumlah seniman lain, di Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

"Tadi bapak (Presiden Joko Widodo) menyampaikan akan menampung semua masukan yang dikasih sama teman-teman seniman dan akan merumuskan program-program bersama dengan Kementerian Parekraf untuk bisa menjembatani kebutuhan teman-teman musisi," ujar Kikan kepada ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Video: Presiden Jokowi Tolak Laporan Menteri

Kikan mengatakan pada pertemuan itu para perwakilan seniman musik secara khusus meminta pemerintah agar lebih memerhatikan kesejahteraan musisi terutama yang berada di lini bawah, seperti musisi yang biasanya secara berkala tampil di kafe.

"Sekarang kan benar-benar 'mati' karena izin tempat mereka 'manggung' juga belum bisa dibuka," kata Kikan, vokalis band Cokelat.

 Akui Hana Hanifah Kerap Pergi Keluar Kota Seorang Diri, Manajer: Sebagai Artis Wajar

 AKHIRNYA Kadishub Jelaskan Soal Angkot Super Mewah Si Benteng yang Mangkrak di Tangerang

Musisi bernama lengkap Namara Surtikanti itu mengatakan musisi lini bawah adalah salah satu seniman musik yang paling terdampak, termasuk juga musisi tradisional, yang biasa menampilkan pertunjukan kesenian daerah.

"Selain itu, juga pastinya orang-orang 'belakang panggung' seperti crew, operator, vendor soundsystem, vendor lighting dan sebagainya," papar Kikan.

Kikan Namara
Kikan Namara ()

Menurut Kikan, undangan pertemuan seniman dengan Presiden dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Namun, pertemuan baru berlangsung sekitar 11.30 WIB.

Bersama Kikan, turut hadir sejumlah seniman lain seperti Desta, Cak Lontong, Butet Kertaradjasa, Ine Febriyanti, Raisa, Raffi Ahmad, Tompi, Anji, Boy William, Gading Marten, Andre Taulani, Lukman Sardi, Denny Malik dan lainnya.

KABAR Duka: Kepala Bappeda Jawa Timur Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Covid-19

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved