Breaking News:

Liga 1

Gugus Tugas Khawatir Liga 1 Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19, Peraturan Ketat Harus Disiapkan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih belum memberikan rekomendasi izin kepada PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan kompetisi Liga 1.

Istimewa
PSSI memutuskan Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 akan bergulir lagi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo khawatir pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih belum memberikan rekomendasi izin kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan lagi kompetisi.

Pihaknya masih mengkaji dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan rekomendasi kepada PSSI.

Sebelumnya, PSSI memang sudah setuju untuk menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat.

Kepastian itu turut dibarengi dengan Surat Keputusan (SK) terbaru PSSI Nomor: SKEP/053/VI/2020 perihal Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaaan Luar Biasa Tahun 2020 tertanggal 27 Juni 2020.

PSSI dan PT LIB Ingin Liga 1 dan Liga 2 Berjalan, Gugus Tugas Covid-19 Ragu Beri Rekomendasi Izin

Bahkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sudah mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 berisikan tentang 'Penyampaian Tindak Lanjut Surat Keputusan PSSI SKEP/053/VI/2020'.

Pada poin pertama dari surat PT LIB menyebutkan, kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober 2020 dan berakhir bulan Februari 2021.

Selain itu, poin kedua dari surat yang dikeluarkan PT LIB adalah seluruh pertandingan Liga 1 dilaksanakan tanpa penonton.

Beberapa keputusan yang telah dibuat PSSI dan PT LIB tidak langsung membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan rekomendasi izin kompetisi bergulir.

Seperti Apa Program Latihan Mandiri Versi Ryuji Utomo Selama Liga 1 2020 Dihentikan?

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved