Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Pabrik Bakso Selera Prima Cimanggis Depok Bantah Membuang Limbah Sembarangan

Eric memaparkan bahwa sejak disegel pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Depok pada Mei 2019, pihaknya langsung merenovasi pembuang

warta kota
Tim Legal Selera Prima Food Eric Yansen Sihotang 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK- Kisruh warga dengan pabrik bakso Selera Prima terkait limbah masih terus terjadi, bahkan buntutnya, warga memasukan aduan tersebut ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pabrik tersebut merusak lingkungan.

Pemilik pabrik bakso Selera Prima yang diwakili oleh Tim Legal Selera Prima, Eric Yansen Sihotang, SH, mengatakan, pihaknya sudah sejak lama melakukan perbaikan terhadap pembuangan limbah.

Eric memaparkan bahwa sejak disegel pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Depok pada Mei 2019, pihaknya langsung merenovasi pembuangan limbah dengan cara disedot.

"Kami menggunakan pihak ketiga untuk melakukan penyedotan terhadap limbah pabrik kami hampir setiap hari, setiap kali penyedotan bisa melibatkan 15 unit mobil tanki," papar Eric kepada Warta Kota di Pabrik Bakso Selera Prima, Jalan Mekarsari Raya, Cimanggis, Depok, Minggu (12/7/2020).

Penyedotan pun dilakukan setiap harinya, sehingga Eric menampik bahwa limba yang dihasilkan Selera Prima mengalir ke selokan pemukiman warga.

Bahkan, Eric mengaku proses penyedotan limbah tersebut awalnya diawasi langsung oleh pihak DLH Provinsi Jawa Barat guna memastikan pembuangan limbah pabrik bakso tersebut dilakukan dengan baik.

Pengecekan pun tak hanya dilakukan oleh dinas terkait, melainkan juga oleh Krimsus Polda Metro Jaya yang langsung mengecek ke pabrik bakso Selera Prima.

"Kamis kemarin (9/7/2020) Krimsus datang ke sini dan mereka mengecek proses limbah kami dan memang hasilnya tak ditemui kesalahan seperti yang dikeluhkan warga," kata Eric.

Jika pada saat pengecekan tersebut memang ditemui adanya kesalahan, Eric mengatakan seharusnya sang pemilik langsung di bawa ke kantor polisi untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Terkait keluhan warga yang mengaku pernah terkena imbas dari jebolnya tempat pembuangan limbah yang membuat air limbah mengalir ke depan rumah warga, dikatakan Eric memang benar adanya.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved