Breaking News:

Virus Corona

Kawasan TMII Kembali Disemprot Disinfektan

Kawasan TMII Kembali Disemprot Disinfektan. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

Foto dok. Sudin Gulkarmat Jaktim
Proses penyemprotan disinfektan di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (13/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan penyemprotan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti permohonan dari pengelolaa TMII guna memberikan keamanan terhadap pengunjung.

"Ini sudah yang keempat kalinya kami melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan TMII. Ada 60 personel yang kami kerahkan dalam penyemprotan kali ini," ujar Satriadi Gunawan, Senin (13/7/2020).

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran (damkar) berkapasitas 4.000 liter dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di objek wisata seluas 130 hektare tersebut.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMAN 13 Jakarta Utara Digelar secara Daring

Selain itu 20 sprayer atau alat semprot juga digunakan dalam penyemprotan kali ini. Seluruh jalan, anjungan provinsi, museum, kantor pengelola dan gedung utama Sasono Langgeng Budoyo jadi sasaran lokasi penyemprotan.

Dikatakan Satriadi, penyemprotan disinfektan salah satu bagian dari upaya dan pelayanan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"TMII ini merupakan ikon objek wisata nasional, makanya kami bantu melaksanakan sterilisasi dan disinfektan untuk pencegahan Covid-19," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama TMII, Tanri Balilamo menyampaikan apresiasi Pemprov DKI dan Dinas Gulkarmat yang telah melakukan sterilisasi di kawasan wisata TMII.

"Di masa pandemi ini kami terus menerapkan protokol kesehatan secara optimal. Kami juga terus ingatkan pengunjung agar wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di area TMII," ungkap Tanri. 

Buronan Punya Paspor, Dirjen Imigrasi: Petugas Kami Baru Lulus, Tidak Kenal Djoko Tjandra

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved