Breaking News:

Liga Inggris

Pep Guardiola Cemas Timnya Gagal ke Liga Champions Akibat Putusan CAS

Kemenangan telak 0-5 atas Brighton & Hove Albion FC pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, ternyata tak membuat Pep Guardiola gembira.

via Antaranews.com
Pep Guardiola (Reuters / Michaela Rehle) 

WARTAKOTALIVE.COM, ITALIA - Kemenangan telak 0-5 atas Brighton & Hove Albion FC pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7) dini hari WIB, ternyata tak membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, gembira.

Juru taktik berusia 49 tahun ini cemas hadapi putusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Senin (13/7).

Jika putusan CAS menetapkan City melanggar aturan Financial Fair Play (FFP), maka skuad asuhan Pep bakal terkena sanksi berupa larangan tampil di Liga Champions dalam dua tahun ke depan. Hal ini yang membuat pria asal Spanyol ini pusing tujuh keliling.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menunjukkan jersey yang akan digunakan melawan Arsenal Kamis (18/6/2020) dini hari nanti
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menunjukkan jersey yang akan digunakan melawan Arsenal Kamis (18/6/2020) dini hari nanti (Manchestereveningnews)

Sebelumnya, tim berjulukan The Citizens ini dinilai terbukti memiliki pendapatan sponsor yang berlebihan pada rentang waktu 2012 hinga 2016, dan juga tidak bisa bekerja sama selama masa penyidikan.

Pep tak menerima atas tuduhan itu dan mengajukan banding ke CAS.

CAS yang menangani kasus banding City ini telah menyampaikan akan merilis hasil pengumumannya, 13 Juli 2020.

Pep sendiri seusai laga melawan Brighton & Hove Albion FC  mengaku yakin banding yang diajukan timnya akan berhasil.

Pelatih Pep Guardiola memasukan Raheem Sterling di babak kedua. Strategi jitu karena Sterling kemudian memecah kebuntuan City dalam mencetak gol
Pelatih Pep Guardiola memasukan Raheem Sterling di babak kedua. Strategi jitu karena Sterling kemudian memecah kebuntuan City dalam mencetak gol (Twiter @ManCity)

Selain itu, dia juga menilai City layak mendapatkan tempat di Liga Champions.

"Keputusan CAS sangat penting, tentu saja kami telah melakukan segala upaya yang kami bisa, memenangi kualifikasi kami di lapangan, tidak ada yang meragukan hal tersebut," ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Secara umum, kami telah berada dalam level yang mirip seluruh musim ini, dan sekarang kami akan menunggu keputusan lebih lanjutnya," tambah Pep.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved