Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Ditemukan Lagi 7 Orang Positif Covid-19 di Terminal Baranangsiang, Bima Arya: Jangan Anggap Enteng!

Bima juga menuturkan dirinya sudah meminta tim Gugus Tugas bergerak cepat melakukan pelacakan (tracking) atas temuan 7 orang positif

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Haji Ade Barman (53) sopir bus MGI jurusan Bogor-Garut mengikuti swab test masal di Terminal Baranangsiang, Jumat (10/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR --- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut situasi pandemi di Kota Bogor belumlah aman.

Peringatan itu disampaikan Bima Arya menyusul ditemukannya tujuh orang yang dinyatakan positif setelah menjalani tes swab massal di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, pada Jumat (10/7) lalu.

Maka, kata Bima, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Bogor waspada saat berada di tempat-tempat publik.

“Artinya situasi betul-betul belum aman. Hati-hati dan waspada di tempat publik. Jangan anggap enteng Covid-19,” kata Bima Arya dalam keterangan resminya kepada wartawan, Minggu (12/7/2020) seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Bima juga menuturkan dirinya sudah meminta tim Gugus Tugas bergerak cepat melakukan pelacakan (tracking) atas temuan 7 orang positif corona pengguna transportasi publik Terminal Baranangsiang.

“Saya minta Tim Detektif (Deteksi Aktif) bergerak cepat. Tim lacak langsung turun untuk pastikan jumlah ODP untuk segera diawasi dalam isolasi semua oleh tim pantau,” ungkap Bima Arya.

Tes swab massal yang diadakan Dinas Kesehatan pada Jumat (10/7) lalu di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, sudah diketahui hasilnya.

“(Swab massal) Terminal itu kemarin 114, yang positif 7,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno kepada wartawan, Minggu (12/7) seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Dari tujuh orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, tiga orang diantaranya adalah warga Kota Bogor.

Sementara empat orang sisanya, kata Retno, berasal dari luar Kota Bogor.

“Masih kita tracking. Baru dapat hari ini (Minggu--red). Jadi masih kita tracking, ada yang belum bisa dikontak, tapi dari hasil swab tanggal 10 kemarin di terminal itu 7 (positif). Di situ ada karyawan PO bus, penumpang, ada yang ke situ, belum jelas dia penumpang atau sengaja (warga sekitar) ke situ ikut swab. Nanti, tunggu tim lacak,” ungkap Sri Nowo Retno.

Polsek Tambun Ditutup Sampai 21 Juli, Pelayanan Dialihkan Sementara ke Polres Metro Bekasi

Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved