Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kasus Jual Beli Akun Youtube, Gugat ProAktif, Syakir Daulay Minta Ganti Rugi Rp 100 Miliar

Gugatan tersebut berisikan soal kejanggalan perjanjian jual belu channel youtube, yang dianggap memperbudak Syakir Daulay.

warta kota
Syakir Daulay ketika ditemui dalam jumpa pers di Hotel Amarossa, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Konflik jual beli youtube penyanyi dan pemain film Syakir Daulay (18) dengan label musik ProAktif yang diwakili Agi Sugiyanto berbuntut panjang.

Setelah Agi Sugiyanto membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Syakir Daulay rupanya menggugat ProAktif ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Gugatan tersebut berisikan soal kejanggalan perjanjian jual belu channel youtube, yang dianggap memperbudak Syakir Daulay.

"Ada beberapa poin dalam gugatan itu. Salah satunya adalah Syakir seperti dijadikan budak, karena harus membuat konten empat kali dalam seminggu," kata kuasa hukum Syakir Daulay, Haris Azhar dalam jumpa persnya di Hotel Amarossa di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Dalam gugatannya, Haris mengatakan kalau Syakir menuntut ganti rugi karena memiliki kerugian materil, dalam jual beli channel youtube.

"Ada kerugian materil. Kerugian itu sejak bulan Maret, April, Mei, terutama dari yg dimonetize pendapatannya di youtube itu," ucapnya.

Haris menjelaskan kalau total pendapatan dari channel youtube milik Syakir yang sekarang diurus ProAktif sebesar 140.400 US Dolar.

Kemudian, biaya produksi Syakir itu sebanyak Rp. 131 juta yang belum dibayar. Sehingga, dalam gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Syakir mendalilikan bahwa perjanjian itu batal demi hukum.

"Lalu juga ada ganti kerugian termasuk ganti rugi immateriil Rp. 100 miliar. Kira-kira begitu," ujar Haris Azhar.

Sementara itu, Syakir tak mau banyak komentar terkait permasalahan hukumnya dengan ProAktif atau Agi Sugiyanto. Ia menyerahkan semuanya ke tim kuasa hukum.

"Ya dalam perjalanan karier Syakir, pasti tak akan berjalan mulus. Pasti akan ada satu atau dua masalah. Ya Syakir harus syukuri itu dan Syakir serahkan semuanya ke kuasa hukum," kata Syakir Daulay. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved